Home EKONOMI Penumpang Transjakarta Jurusan Bekasi-Jakarta Melonjak Siginifikan

Penumpang Transjakarta Jurusan Bekasi-Jakarta Melonjak Siginifikan

255
0
Foto : Bus Transjakarta

Jakarta, Mediatransparancy.com – Memasuki hari kedua, volume penumpang Transjakarta jurusan Bekasi-Jakarta, mengalami peningkatan hingga 100 persen. Diprediksi angka ini akan terus meningkat ke depannya.

Muhammad Syafaat (31), salah satu petugas Transjakarta di Halte Bekasi Barat, Jawa Barat mengatakan, peningkatan jumlah penumpang pada hari Selasa (26/4) ini sangat siginifikan. Jika pada hari Senin (25/4) mulai pukul 06.00-08.30 jumlah penumpangnya sekitar 100 orang maka pada Selasa (26/4) ini dengan jam yang sama mencapai 250 lebih.

“Kemarin dari pukul 06.00-08.30 penumpangnya 100 orang. Sekarang di jam yang sama sudah lebih dari 250 orang. Karena orang mulai banyak yang tahu ada Transjakarta di Bekasi,” kata Syafaat.

Menurutnya, sebelun pukul 06.00 waktu keberangkatan armada satu dengan lainnya berjarak sekitar pukul 10-15 menit. Namun di atas pukul 06.00 jaraknya sekitar 30 menit.

Di Bekasi Barat ini terdapat dua rute yang dilayani oleh Transjakarta. Yakni Bekasi Barat-Tanjung Priok dan Bekasi Barat-Bundaran HI. Total armada di dua rute ini baru ada sembilan armada. Pembelian tiket bisa dilakukan secara manual, dengan Jackcard maupun autodebet menggunakan kartu ATM.

Anwar (47), salah seorang penumpang mengaku baru pertama kali naik Transjakarta. Ia tahu adanya Transjakarta di Bekasi Barat dari rekan kerjanya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia berharap jumlah armada diperbanyak sehingga penumpang tidak terlalu lama menunggu. Ia sendiri sudah menunggu bus sekitar 40 menit.

“Tentu sangat senang, ada bus murah dan AC. Nyaman untuk ditumpangi. Tapi saya berharap jumlah armadanya diperbanyak agar penumpang tidak lama menunggu,” tandas Anwar.(humas jakarta.go.id)

Editor : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here