Home DAERAH Penutupan Sosialisasi UP2K PKK Di Rumah Pintar

Penutupan Sosialisasi UP2K PKK Di Rumah Pintar

255
0
HJ.YUSNIANA HARAP UP2K PKK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA

Jambi, Transparancy.com –Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Yusniana Hasan Basri mengharapkan agar Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga, yang selanjutnya akan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Harapan tersebut dikemukakan oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi dalam Penutupan Sosialisasi UP2K PKK se Provinsi Jambi Tahun 2014, bertempat di Aula Rumah Pintar CBC Mawaddah Warrahmah, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (11/9) sore.

Sosialisasi UP2K Provinsi Jambi ini diikuti oleh peserta dari PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.Dalam arahannya, Hj.Yusniana menjelaskan, kelompok kerja (Pokja) terkait dari PKK harus serius dalam pelaksanaan program penerapan UP2 PKK ini. Untuk itu, Hj.Yusniana menekankan agar Pokja koordinasi dengan leading sector, yakni dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, dan Dinas Pendidikan.

Hj.Yusniana mengharapkan, pelatihan UP2K juga diadakan di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Yusniana mengingatkan supaya para peserta sosialisasi UP2K PKK jangan mengikuti kegiatan hanya sekedar ikut-ikutan, tetapi harus sungguh-sungguh, agar apa yang didapat dari sosialisasi ini bisa diterapkan dalam kehidupan keluarga.

Hj.Yusnanan mengungkapkan, TP PKK Provinsi Jambi pernah juara di tingkat nasional, yakni lomba mutu manikam dari Kabupaten Sarolangun dan Merangin, yang juga bisa meningkatkan pendapatan para pengrajin mutu manikam.

Hj.Yusniana mengharapkan agar kedepannya, tim UP2K PKK dari Provinsi Jambi bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

Selain itu, Hj.Yusniana mengharapkan supaya kader PKK benar-benar aktif turun ke lapangan, turun sampai ke desa, ke kelompok dasa wisma PKK, dan mengimplementasikan program PKK.

Untuk itu, Yusniana menekankan pentingnya peta kegiatan setiap Pokja dalam PKK.

“Saya minta kalian bisa bekerjasama dengan baik, saya berharap PKK bisa menjangkau masyarakat sampai ke pelosok sekalipun.” ujar Yusniana.

“Saya juga mengharapkan, ada kader PKK yang betul-betul militan dan berkarya untuk masyarakat,” tutur Yusniana.

Yusniana mengungkapkan, dirinya juga merupakan tipikal orang yang senang turun ke lapangan.

Yusniana juga menekankan adanya sinkronisasi Provinsi dengan Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan sertifikat Pelatihan UP2K PKK, yang diberikan secara simbolis oleh Yusniana kepada perwakilan peserta.

Usai penyampaian arahan, dilakukan tanya jawab antara para peserta sosialisasi UP2K PKK dengan Ketua TP PKK Provinsi Jambi.

Selanjutnya, Yusniana meninjau pelatihan menjahit di Sentra Kriya, meninjau pelatihan komputer di sentra komputer Broadband Learning Center, dan Tempat Penitipan Anak, juga di Rumah Pintar Mawaddah Warrahmah tersebut.

Kepada wartawan yang mewawancarainya, Yusniana mengharapkan agar peserta sosialisasi UP2K PKK dari kabupaten/kota bisa menjabarkan hasil pelatihannya ke tingkat kecamatan dan kelurahan/desa.

Selain itu, Yusniana menghimbau para orangtua yang memiliki anak usia PAUD dan TK yang belum masuk PAUD atau TK di sekitar Danau Sipin, Kota Jambi, untuk mendaftarkan anaknya ke Rumah Pintar di sebelah Danau Sipin. “Itu gratis, silahkan masuk, tanpa dipungut biaya,” ujar Yusniana.

Sebelumnya, Koordinator Pokja II (Bidang Pendidikan), Hj.Daryati Uteng, dalam sambutannya mengharapkan supaya para peserta sosialisasi ini bisa menerapkan apa yang didapat dalam sosialisasi, yang nantinya akan membantu meningkatkan pendapatan keluarga. (lia/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here