banner 728x250

Penyegaran Kader Posyandu Program PHR Peduli Stanting (Penting) Kota Dumai, Di Kelurahan Buluh Kasap

judul gambar

Dumai, MediaTransparancy.com – 08/07/2024. Persoalan stunting menjadi perhatian serius Pemerintah, mengingat Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi pada 2030-2035. Program pencegahan stunting perlu ditingkatkan untuk menciptakan anak muda yang berkualitas dan bisa berkompetisi di masa depan.

judul gambar

Dalam pelaksanaan strategi percepatan penurunan stunting, upaya pendampingan secara komprehensif, PHR bersama PKBI Riau giat melakukan edukasi pencegahan stunting dengan melibatkan kader Posyandu, Bidan Desa dan PKK. Kampanye pencegahan stunting juga dilakukan ke sejumlah daerah yang ada di Dumai nantinya, untuk Kader Posyandu, Bidan Desa dan PKK sangatlah dibutuhkan demi mewujudkan manfaat program gizi dan kesehatan yang berkelanjutan.

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya menekan angka gagal tumbuh pada anak atau stunting di Provinsi Riau. Kolaborasi PHR bersama PKBI Riau telah melakukan intervensi pencegahan stunting melalui Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur ditunjuk sebagai Tempat Pelatihan buat Kader Posyandu dalam memberi pelatihan edukasi program aplikasi alat skrining pendeteksi risiko anak stunting bagi calon pengantin.

Acara pelatihan dilaksanakan di Aula Kelurahan Buluh Kasap, dimulai dari tanggal 08 – 09 Juli 2024, pada pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai, Pembukaan Pelatihan ini hadir dan langsung dibuka oleh Pihak PHR, sdr. Joe Salim, PKBI Riau sdr. Anthonny Adiputra, juga Lurah Buluh Kasap, sdr. Suyono serta Ketua Tim Pengerak PKK Kel. Buluh Kasap Ibu Yusnidar, dan Ibu Linda dari PKBI sebagai pendamping Ibu kader posyandu Kel. Buluh Kasap.

Ditempat terpisah Lurah Buluh Kasap sdr Suyono menyampaikan kepada awak media, peserta yang mengikuti acara ini diikuti oleh 30 orang, dari 17 RT yang ada terdapat 9 Posyandu yang aktif di Kelurahan Buluh Kasap, dari 9 Posyandu, diambil 3 Kader dari masing-masing Posyandu, 1 orang dari Badan KB, 1 orang dari Bidan Desa, dan 1 orang dari TPPKK Kel. Buluh Kasap, “Ungkapnya.

Dan Sdr Lurah Suyono tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada PHR dan PKBI yang selalu mendukung penuh atas program yang dilaksankan oleh PHR dan PKBI Riau, yang bahwasanya Kelurahan Buluh Kasap merupakan Ring 1 dari wilayah kerja PHR, serta merupakan Kelurahan Buluh Kasap lah yang ditunjuk dalam Program Penyegaran Kader Posyandu Peduli Stanting, “Katanya.

Writer: WawanEditor: Fitri
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *