banner 728x250

Penyekatan mudik Polres Pelalawan mendirikan tiga pos

  • Share

TRANSPARANCY – Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan, Polda Riau, sudah mendirikan tiga pos penyekatan mudik Lebaran 2021 yang akan dijaga ketat tanpa henti.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK bersama para Kabag dan Kasat Polres Pelalawan melakukan pelaksanaan kegiatan pos penyekatan pemeriksaan larangan mudik dan pembatasan moda transportasi, sekaligus pengecekan terhadap pos penyekatan yang ada di wilayah hukum Polres Pelalawan, Rabu (28/4/21).

judul gambar

Pos didirikan di jalur pintu masuk dan keluar daerah Kabupaten Pelalawan yakni di Pos Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sei Kijang merupakan perbatasan kota antara Pekanbaru denngan Kabupaten Pelalawan, Pos Simpang Perak Kecamatan Pangkalan Kerinci merupakan perbatasan antara Kabupaten Siak.

Lanjut ketiga yakni Pos Ukui Kecamatan Ukui merupakan perbatasan antara Kabupaten Indragiri Hulu dengan Kabupaten Pelalawan. Masing-masing pos dibangun menjadi 2 bagian.

Pos penyekatan didirikan, untuk mencegah peningkatan jumlah pasien Covid-19 dengan melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan larangan mudik bagi masyarakat yang keluar masuk di daerah Pelalawan.

Untuk penjagaanya, pos tersebut telah ditetapkan personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas dan Tenaga Kesehatan serta Upika Kecamatan.

AKBP Indra Wijatmiko, S.IK dan tim melaksanakan pengecekan terhadap posko penyekatan pemeriksaan larangan mudik di Kecamatan Ukui. Disana Kapolres Pelalawan juga memberikan himbauan kepada supir bus dan penumpang yang akan menuju ke luar kota. “Kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak antar penumpang pada saat berada di dalam bus,” imbaunya.

Rombongan saat itu disambut langsung oleh Kapolsek Ukui AKP Rifandi S.Sos M.Si didampingi Danramil 04/Pangkalan Kuras Kapten INF Masrah, Camat Ukui Amri Juharza, S.Kom serta Staff Puskesmas Ukui.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

 

REPORTER : HENDRI JERMAN SALAJA
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *