Home BERITA TERBARU PENYERAHAN PASUKAN KOPASSUS DIMERIAHKAN TERJUN PAYUNG DAN MENANGKAP ULAR COBRA OLEH PRAJURIT...

PENYERAHAN PASUKAN KOPASSUS DIMERIAHKAN TERJUN PAYUNG DAN MENANGKAP ULAR COBRA OLEH PRAJURIT KOPASSUS

367
0
SALAM KOMANDO Danjen Kopassus lama dan baru diantara para prajurit Kopassus. FOTO/Dok ebenezer sihotang

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kegiatan penyerahan Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari Mayjen TNI Madsuni kepada Mayjen TNI Eko Margiyono digelar secara sederhana namun hikmat dengan digelarnya berbagai atraksi oleh prajurit Kopassus diantaranya defile pasukan dengan tampilan alutsista, terjun payung oleh para penerjun Kopassus, berbagai atraksi bela diri, dan bahkan bagaimana menjinakkan ular cobra disaksikan oleh para sesepuh Kopassus yang diantaranya Letjen TNI (Purn) Sintong Panjaitan, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan para undangan.

Acara penyerahan Pasukan Kopassus dengan Inspektur Upacara Mayjen TNI Madsuni dan Mayjen TNI Eko Margiyono serta Komandan Upacara Kol Inf Sumiranting Baskoro yang jabatan keseharian Komandan Pusat Pendidikan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpasus), Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dilaksanakan di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Madsuni menyampaikan terima kasih atas kerja sama, dukungan, dan loyalitas dari seluruh jajaran dan keluarga besar Kopassus selama menjabat sebagai Danjen Kopassus.

“Tantangan kedepan yang akan dihadapi tidak akan semakin mudah. Namun, saya yakin Kopassus bisa terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan di bawah kepemimpinan Danjen yang baru Mayjen TNI Eko Margiyono, saya yakin Kopassus akan semakin baik dalam bertugas menjaga keutuhan NKRI,” kata Mayjen TNI Madsuni yang akan menempati posisi jabatan sebagai Pangdam XIII/Merdeka Sulut.

Sementara itu, Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono dalam amanatnya mengatakan, kepercayaan sebagai Danjen Kopassus yang diberikan negara kepadanya merupakan suatu amanah dan kehormatan. Untuk itu, kata dia, akan berusaha menunaikan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Mayjen TNI Eko Margiyono menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Madsuni yang telah bekerja dan membangun Kopassus selama 1,5 tahun dengan ide-ide dan gagasan yang semakin meningkatkan profesionalitas prajurit Kopassus.

“Saya ingin menganalogikan, jika dulu kita mengenal film untuk kamera dengan isi 24 atau 36, saat ini semua sudah tidak ada, tergerus perkembangan zaman dan tergantikan. Dari situ, parjurit Kopassus harus mau dan terus mengembangkan diri dan kemampuannya, beradaptasi dengan berbagai perkembangan yang terjadi saat ini,” jelasnya.

Salah satunya, kata dia adalah dengan membentuk Satuan Cyber Kopassus yang saat ini memang diperlukan untuk menghadapi tantangan yang semakin komplek. (ES265)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here