Home BERITA TERBARU Penyerahan Secara Simbolis Distribusi Sembako Kepada Struktur Pengurus DPC PDIP se-Kota Cirebon

Penyerahan Secara Simbolis Distribusi Sembako Kepada Struktur Pengurus DPC PDIP se-Kota Cirebon

215
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Menyampaikan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan untuk melakukan kegiatan gotong royong dalam membantu masyarakat dan mendukung kebijakan serta aturan-aturan program pemerintah dalam penanganan penanggulangan Covid-19. Konsolidasi organisasi, diharapkan memiliki database pengurus secara lengkap baik secara administrasi maupun personilnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat, Ono Surono, saat menyerahkan secara simbolis distribusi sembako kepada struktur DPC, PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan se-Kota Cirebon di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Cirebon, Jl. P. Diponegoro No. 11 Kota Cirebon, Jumat (15/5/2020).

“Di Jawa Barat, hari ini, besok dan hari minggu akan membagikan paket sembako kepada pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting yang berjumlah 92.630, sementara di Kota Cirebon sendiri struktur pengurus berjumlah 1.195 orang,” ujar Ono, yang saat ini juga duduk sebagai anggota DPR RI Komisi IV dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII.

Ono menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan gotong royong dari anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, Kepala Daerah serta calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan yang ada di Jawa Barat. “Mudah-mudahan ini dapat membantu seluruh pengurus partai saat pandemi Covid-19 hingga menghadapi hari raya Idul Fitri,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Ono, pengurus DPP dan DPD telah mengintruksikan agar seluruh anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi sampai Kabupaten/Kota untuk terus melakukan bantuan kepada masyarakat kecil.

“Seperti reses kali ini, tidak ada mengumpulkan banyak massa, sebab akan menimbulkan permasalahan dan menyalahi aturan saat pandemi Covid-19 ini. Namun dana untuk reses bisa digunakan untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat secara langsung,” lanjut Ono.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menambahkan, “Alhamdulillah hari ini kami membuat paket sembako dengan jumlah seluruhnya sebanyak 1.300 paket, dan akan dibagikan kepada seluruh jajaran pengurus PDIP Kota Cirebon yang berjumlah 1.195 orang. Tujuan pembagian sembako ini adalah untuk berbagi rejeki kepada struktur pengurus, seperti kita ketahui bahwa saat ini dalam masa pandemi Covid-19 segala aktivitas hampir lumpuh karena PSBB, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Pengurus DPD PDIP Jawa Barat, Bambang Mujiarto yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. “Dengan mengusung konsep gotong royong, sebagai partai wong cilik, PDI Perjuangan juga menjadikan sebagai partai pelopor, harus dapat memberikan yang terbaik dengan kegiatan-kegiatan yang besinggungan langsung bagi masyarakat. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat, maka dengan adanya gerakan serentak se-Jawa Barat yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, tentu ini memberikan kontribusi stabilitas ekonomi di Jawa Barat,” ujar Bambang.

Nampak hadir dalam kegiatan seluruh jajaran Pengurus DPC PDIP Kota Cirebon, perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting PDIP se-Kota Cirebon.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here