Home HUKUM Perampok “Bersenpi” Gasak Emas Senilai 2 Milyar di Padang

Perampok “Bersenpi” Gasak Emas Senilai 2 Milyar di Padang

246
0
Foto : iLustrasi

Padang, Mediatransparancy.com – Perampok bersenjata api merampok toko emas di Kota Padang kemarin. Sempat melepaskan tembakan ke pemilik toko emas, perampok berhasil menggondol emas seberat 4 kilogram.

Pemilik toko emas, Rusli Muchtar, mengatakan pelaku berjumlah empat orang. Mereka mengendarai sepeda motor dan memarkirnya di depan toko.

Toko emas saat dirampok menurut Rusli memang dalam keadaan kosong karena tengah ditinggal sembahyang.

“Iya perampok saya lempar dengan benda didekat saya, tapi perompok malah ganti menembakkan pistolnya, saya menjatuhkan diri biar tidak kena tembakan” ujar Rusli dikutip media elektronik nasional.

Saat itulah pelaku yang sudah mengumpulkan perhiasan dari toko kabur. Total emas yang dibawa pelaku seberat 4 kg dengan nilai sekitar Rp2 miliar.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Ajun Komisaris Besar Chairul Aziz mengatakan, polisi masih menyelidiki perkara ini. Petugas masih mengidentifikasi pelaku agar bisa dilakukan pengejaran.

Untuk mempersempit ruang gerak pelaku, polisi menurut Chairul akan menggelar patroli. “Atas kejadian tersebut, akan kami tingkatkan pelaksanaan patroli agar ruang gerak tersangka lebih sempit,” ucap dia.

Polresta Padang dan Polsek Kuranji sudah melakukan identifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari TKP ditemukan sebuah selongsong peluru, bercak darah dan etalase emas yang dirusak paksa. Pemeriksaan sejumlah saksi, termasuk pemilik toko emas juga sudah dilakukan.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here