banner 728x250

Perayaan Hari Jadi XVII Kabupaten Samosir Tahun 2021, Berjalan Hikmah

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Perayaan Hari Jadi XVII (17) Kabupaten Samosir Tahun 2021 yang dilaksanakan Sabtu (27/2/2021) dilapangan Kantor Bupati kilometer 5.5 Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Propinsi Sumatera Utara, berjalan hikmat walaupun diwarnai Pendemi Covid 19 karena harus mengikuti aturan menjaga jarak sesama undangan harus taat protokol kesehatan sesuai Program Pemerintah pusat.

Pantauan dilapangan saat kegiatan perayaan hari jadi yang ke-17 jadi berjalan dengan baik walaupun hanya di ikuti lebih kurang 400 orang yang mengikuti acara tersebut.

judul gambar

Sementara itu dilaporan Panitia Hut Ke-17 Kabupaten Samosir Mangihut Sinaga mengatakan bahwa, acara ini kita gelar sudah sesuai aturan tetap menjaga protokol kesehatan, ditambah kegiatan acara ini disetiap tahunnya barang tentu tetap kita gelar demi mengenang sejarah berdirinya daerah ini sesuai Peraturan Pemerintah No 36 Tahun 2003 dan sesuai Perda no 7 kabupaten Samosir pada Tahun 2005 dan Tahun 2010 lalu.

Kesepakatan ini juga dikuatkan antara Lembaga DPRD Kabupaten Samosir dan Bupati Samosir sehingga ditetapkan dirayakan disetiap 27 Februari melihat kerana sesuai sejarah disitulah dimulai diawali kinerja Pemerintahan daerah ini hingga berjalan sampai saat ini.

Satu hal lagi kegiatan perhelatan ini sudah dirancang dengan jumlah terbatas bahwa Panitia hingga hari ini harus ektra ketat menjaga protokol kesehatan, disini kita tidak lupa mengucapkan terimakasih banyak bagi seluruh masyarakat samosir dalam mensukseskan acara ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan, tutur Mangihut mengakhiri laporanya sebagai ketua Panitia Hut yang ke-17 Tahun 2021.

Sementara itu Salah Tokoh Pramakarsa Kabupaten Samosir yang diwakili Manginar Sitanggang, menyampaikan tiga (3) hal pesan yang perlu diperhatikan, yaitu (1) Bagaimana Samosir sebelum Kabupaten, yang kedua (2) Bagaimana setelah menjadi Kabupaten dan yang ketiga (3) Bagaimana Keberlanjutan kabupaten Samosir Menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Disini dari 140 Ribu Jumlah penduduk Samosir saat ini yang terdapat disembilan kecamatan sebagai pelayan ASN atau PNS yang bertugas musti harus tetap melayani masyarakat sebagaimana “Parhobas”.

Pada kesempatan itu pada sambutannya pejabat Bupati Samosir Wilmar Simanjorang termasuk pejuang pemekaran daerah ini pada pidato singkatnya kembali mengingatkan, marilah saling mengasihi sesama manusia, serta marilah kita wujudkan Samosir membangun, imbuhnya.

Senada Mangindar Simbolon pada kesempatan itu juga menegaskan mengatakan, saya selaku mantan pejabat didaerah ini, pada hari ini saya sangat bersyukur karena hari ini ulang tahun Kabupaten Samosir yang seharusnya harus diwarnai pesta rakyat dan paling membuat sedih baru kali ini kita merayakan Ulang tahun Kabupaten Samosir belum memiliki Bupati yang definitif. Pungkasnya.

Hatoguan Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *