banner 728x250

Perayaan Paskah, Polsek dan Koramil Lemahwungkuk Bersinergi Monitor Pengamanan Gereja

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Kedamaian, kenyamanan dan keamanan dalam melaksanakan ibadah merupakan hak setiap warga negara. Hal itu terlihat dari sinergitas yang dilakukan Polri dan TNI saat menggelar pengamanan pratugas bagi umat Nasrani Kota Cirebon yang akan melaksanakan ibadah perayaan kenaikan Isa Almasih, Sabtu (3/4/2021).

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyidin bersama Danramil Lemahwungkuk Kapten Inf M. Ridwan memberikan arahan kepada para anggotanya bahwa Polri dan TNI bersinergi, bersepakat dan berkomitmen untuk memberikan dan memastikan umat Nasrani di wilayahnya mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah perayaan paskah.

judul gambar

Sementara di tempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Lemahwungkuk menyampaikan, “Penting dan perlu adanya kehadiran sosok Polri dan TNI dalam rangka menjaga dan monitoring kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan keagamaan seperti hari ini,” jelasnya.

“Kepada semua anggota agar tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, lakukan koordinasi dengan security internal, dan tetap edukasi jamaah dengan 3W (wajib iman, wajib aman dan wajib imun),” pesannya.

Terpantau pengamanan perayaan ibadah dilaksanakan dengan cara humanis dan tetap waspada, salahsatunya di Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh yang beralamat di Jalan Pulasaren No. 1 Kota Cirebon.

Penulis: Yudi
judul gambar
judul gambar

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *