Home HUKUM Perbaikan Jembatan Way Kapuan Tanpa Papan Proyek, Masyarakat Berharap Jangan Diselewengkan

Perbaikan Jembatan Way Kapuan Tanpa Papan Proyek, Masyarakat Berharap Jangan Diselewengkan

119
0

LAMPUNG TENGAH, MEDIA TRANSPARANCY – Akhirnya, masyarakat di Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah dapat bernapas lega. Pasalnya, Jembatan Way Kapuan di Kampung Negara Bumi Udik, Dusun Marhen yang sudah dua tahun terbengkalai akhirnya dibangun.

Jembatan penghubung antara Kecamatan Anak Tuha dan Ratu Aji tersebut, Memang sangat vital. Karena tidak saja menghubungkan antar kecamatan, tapi juga antar Kabupaten.

“Harapan kami selaku masyarakat, kalau bisa ya bagus hasilnya baik. Dan anggaran untuk membangun jembatan ini jangan diselewengkan,” ucap warga setempat, Hamdani, kepada mediatransparancy.com, Selasa (22/9/2020).

Hamdani mengatakan, Jembatan Way Kapuan ini adalah akses penting untuk para petani yang membawa hasil bumi di wilayah setempat.

Di kesempatan yang sama, Rokim pengendara asal Kampung Seputih Agung mengaku senang Jembatan Way Kapuan diperbaiki karena jarak yang ditempuh lebih cepat dan menghemat waktu.

“Sangat sering saya lewat sini, Kalau mau ke Lampung Utara lebih dekat lewat jalur ini. Selain dekat, dapat menghemat waktu. Kalau melalui jalan lintas bisa 2 jam kalau lewat jalan ini tidak sampai 1 jam,” terangnya.

Sementara dikonfirmasi mengenai detail pekerjaan pembangunan Jembatan Way Kapuan, pihak pekerja enggan membeeikan keterangan.

Mirisnya, di lokasi tidak terlihat ada papan proyek. Padahal, idealnya setiap kegiatan/pekerjaan proyek wajib memasang papan proyek.

Pada papan proyek berisi keterangan siapa pelaksana dan berapa anggarannya, sehingga dapat diawasi oleh publik dan terciptanya transparansi.

 

 

Penulis: S.K Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here