banner 728x250

Peredaran Narkoba Makin Mengkhawatirkan, Kelurahan Kesenden Deklarasi Bersih Narkoba

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Di tengah meningkatnya peredaran narkoba, Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon menyatakan perang dan berkomitmen untuk memberantas segala bentuk penyalahgunaan barang haram tersebut. Komitmen tersebut dituangkan dalam deklarasi Kelurahan Kesenden Bersinar (Bersih Narkoba) di aula kantor kelurahan setempat, Jl. Diponegoro, Kecamatan Kesenden, Kota Cirebon, Rabu (23/12/2020).

“Dengan deklarasi yang diinisiasi BNN Kota Cirebon ini, kami berkomitmen menjadikan keluarga-keluarga di Kelurahan Kesenden memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tangkal dari ancaman penyalahgunaan narkoba dan peredaran narkoba,” ujar Lurah Kesenden, Ruliyanto, usai acara deklarasi.

judul gambar

Ruli menjelaskan, dalam penanganannya, pihaknya mendirikan posko pengawasan narkoba yang ada di setiap RW. Selain itu, sinergitas dalam memerangi narkoba dijalinnya bersama unsur kemasyarakatan.

“Kita bahu membahu bersama unsur stakeholder kelurahan seperti LPM, karang taruna, kader posyandu, RW/RT, sehingga dengan kolaborasi tersebut kami optimis dapat mewujudkan kelurahan kesenden bersih dari narkoba,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Satyanagara menyebutkan terjadi peningkatan penggunaan dan peredaran narkoba di wilayahnya. Maka dari itu, pihaknya bertekad menciptakan 22 Kelurahan di Kota Cirebon bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Kelurahan Kesenden merupakan kelurahan kelima di wilayah Kota Cirebon untuk dijadikan Kelurahan Bersinar,” ungkap Yaya.

Disebutkannya, peningkatan kasus terjadi pada peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin. Maka dari itu ia meminta masyarakat untuk segera melapor apabila mengetahui adanya peredaran narkoba atau bagi yang mengonsumsinya.

“Masyarakat segera melapor kepada kami apabila menemukan peredaran narkoba dan penyalahgunaannya,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *