Home DAERAH Peringatan Hari Buruh Sedunia, Walikota Terima Penghargaan

Peringatan Hari Buruh Sedunia, Walikota Terima Penghargaan

199
0
KOTA JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bukti keberpihakan Pemkot Jambi kepada buruh, kembali mendapat apresiasi. Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME, (Jumat 01/05/2015) mendapat penghargaan dari Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Provinsi Jambi. Pada puncak peringatan Hari Buruh Internasional 2015 (Mayday.red) di Provinsi Jambi, Ketua SBSI Provinsi Jambi Doria, mengatakan Walikota Jambi dianggap layak mendapat apresiasi karena Pemerintah Kota Jambi telah membentuk Dewan Pengupahan.
 
Di Provinsi Jambi sendiri baru Kota Jambi dan Kabupaten Tanjab Barat yang telah membentuk Dewan Pengupahan, padahal pembentukan Dewan Pengupahan tersebut adalah perintah Undang-undang. “Kami memberikan apresiasi kepada Walikota Jambi H. Syarif Fasha atas kepedulian beliau kepada buruh”, tambahnya.
Plakat bertuliskan “Penghargaan Kepala Daerah Peduli Buruh”, tersebut diterima Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME sesaat setelah melepas jalan santai pada puncak Peringatan Hari Buruh Internasional 2015 yang berlangsung di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi.
 
Ketika dimintai tanggapan disela-sela acara, Walikota menyoroti banyaknya temuan perusahaan yang tidak melaksanakan kewajiban sesuai undang-undang, yang informasinya terkadang tidak sampai ke Pemerintah, diantaranya adanya perusahaan yang membayar upah pekerja dibawah UMP. “Saya minta pekerja agar aktiv melapor jika ada perusahaan-perusahaan yang membayar upah dibawah UMP, dan kami akan panggil perusahaan tersebut untuk menunaikan kewajibannya dan memberikan hak-hak pekerja sesuai amanah Undang-undang”, tegasnya.
 
Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri Gubernur Jambi HBA, keluarga besar SBSI se-Provinsi Jambi serta peserta jalan santai. Di akhir acara Walikota berkesempatan menyerahkan doorprize kepada peserta jalan santai.(lia/hms) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here