Home NASIONAL PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK

PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK

224
0

WAKIL KETUA TP PKK: IBU ADALAH BENTENG KELUARGA

Jakarta, Transparancy.com – Peranan seorang ibu sangat penting dalam menjaga keharmonisan dan ketahanan keluarga dari ancaman yang datang dari luar keluarga, baik yang merusak iman dan perilaku anak dalam keluarga.
“Untuk itu peranan ibu dalam menanamkan iman dan budi pekerti yang baik sangat penting, karena ibu adalah benteng ketahanan keluarga menghadapi ancaman dari luar keluarga”. Demikian dijelaskan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar saat menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42, bertempat di Aula Cendana Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jakarta(5/3/14).

Peringatan HKG PKK dengan tema Kita Perkuat Ketahanan Keluarga sebagai Wujud Persatuan dan Kesatuan Bangsa tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Gamawan Fauzi sebagai Pembina Tim Penggerak PKK Pusat dan Ketua Umum PKK, Ny.Vita Gamawan Fauzi

Pada acara yang juga dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya beserta Ny. Yuli Kambuaya, Kepala BKKBN Fasli Jalal, Sekjen Kemendagri, Dirjen PMD, Penasehat PKK yang juga mantan Ketua Umum PKK Ny. Rudini dan Ny. Suryadi Sudirja, Eselon I di lingkungan Kemendagri, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Seluruh Indonesia, dan Ketua Organisasi Wanita Tingkat Pusat itu juga
ditandatangani MoU mengenai kerjasama antara TP PKK dengan Kementerian Lingkungan Hidup tentang Pengelolaan Limbah Rumah Tangga dan Limbah Sejenis Rumah Tangga.

Pada sambutannya, Ketua Umum TP PPK Ny.Vita Gamawan Fauzi mengharapkan agar seluruh anggota PKK se-Indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi Pemilu dan tetap bersikap netral. Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan bahwa dengan telah diterbitkannya Peraturan Mendagri No.1 Th.2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, maka Tim Penggerak PKK telah memiliki payung hukum.

Mendagri, Gamawan Fauzi dalam sambutannya menyatakan bahwa PKK adalah organisasi yang besar, untuk itu PKK adalah organisasi yang netral. Berkaitan dengan MoU yang ditandatangani, Mendagri menyambut baik dan berharap permasalahan sampah dapat mulai teratasi dengan peran serta PKK karena sampah adalah masalah yang besar ditiap daerah. Selain itu, pada acara tersebut diresmikan Gedung Kantor Tim Penggerak PKK yang baru dan Gedung PMD, yang ditandaidengan penandatanganan prasasti oleh Mendagri Gamawan Fauzi dan Launching Lagu-lagu PKK. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here