Home DAERAH Peringati HUT Bogor Ke-534 di Isi dengan Napak Tilas Sejarah Sunda

Peringati HUT Bogor Ke-534 di Isi dengan Napak Tilas Sejarah Sunda

264
0

Bogor, Mediatransparancy.com – Sebuah perkembangan sejarah merupakan sebuah tonggak dimana manusia memiliki perjalanan panjang dalam proses tata cara mengimplementasikan kehidupan dan proses peradaban manusia.

Oleh sebab itu untuk memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 Dewan Kesenian Kabupaten Bogor akan menggelar kegiatan “Napak Tilas” Patilasan Situs Sejarah Sunda Bogor pada 28 Mei 2016 Mendatang.

”Kegiatan ini dilaksanakan untuk kita semua mengenang peninggalan sejarah dan menambah wawasan kita tentang perjuangan masa lalu betapa besar pengorbangan nenek moyang kita menuju kebesaran bangsa kita,” Ungkap Ketua Panitia Acara Napak Tilas Patilasan Situs Sejarah Sunda Bogor kata Ki Sumantri.

Foto : Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Erwin Suriana .
Foto : Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Erwin Suriana .

Selain itu juga Ki Sumantri menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar pengalaman dan menambah ilmu pengetahuan.

“Sebagai media untuk merasa bangga menjadi bangsa yang memiliki peradaban masa lalu yang cukup besar dan bangga menjadi bagian dari masyarakat bogor, yang mempunyai cita-cita membangun bogor ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengatakan, kegiatan Napak Tilas Sejarah Sunda ini merupakan wadah atau sarana pengenalan sejarah kepada generasi muda.

“Kita jadikan kegiatan ini sebagai media untuk memberikan pendidikan kepada generasi muda agar tidak lupa akan nilai-nilai sejarah bangsanya,” kata Erwin.

Untuk acara yang akan dilaksanakan pada 28 Mei 2016 mendatang di Gedung Kesenian Kabupaten Bogor. “Acara akan kami mulai pada pukul 09.00 WIB, untuk rute Napak Tilas Budaya Sunda telah kami tentukan, yakni mulai dari Gedung Kesenian, kemudian menuju Situs Prasasti Pasir Jambu dilanjutkan ke Museum Pasir Angin dan berakhir di Prasasti Ciaruteun,” imbuhnya.

Penulis : Edi Sumardi/Gustian‪
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here