Home DAERAH Perjudian Berkedok Pasar Malam Marak di Jambi

Perjudian Berkedok Pasar Malam Marak di Jambi

419
0

Jambi, Mediatransparancy.com – Masyarakat Jambi merasa di resahkan oleh kegiatan yang berupa pasar malam yang selama ini marak digelar di beberapa tempat di wilayah Jambi.

Pasar malam ini selain tempat hiburan juga di gunakan sebagai sarang perjudian yang seharusnya sudah di larang oleh Undang-undang justru perjudian tersebut berselubung di dalam kegiatan pasar malam.pasar-malam

Perjudian yang bersebung dalam kegiatan pasar malam ini justru menambah keresahan masyarakat Jambi, dimana pihak pemerintahan Jambi bahkan pihak Kepolisian setempat justru mengizinkan adanya kegiatan pasar malam tersebut dimana di dalamnya berisi dengan adaya perjudian.

Seperti halnya yang terjadi pada saat ini adanya izin yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian dalam kegiatan pasar malam di wilayah dekat pasar Handil Kecamatan Jelutung Kota Jambi, dimana pasar malam tersebut digelar ditengah pemukiman masyarakat.

Hasil pantau tim Mediatransparancy.com beserta wartawan lainnya, bahwa di temukan sebuah kegiatan perjuadian yang di buka sejak pukul 20.00 malam hingga pukul 23.00 waktu Jambi, justru ratusan aparat kepolisian yang berjaga di acara tersebut hanya tutup mata yang di duga telah mendapatkan uang pelicin dari Bandar Judi maupun pimpinan pasar malam tersebut.

Perjudian yang kita jumpai di lokasi pasa malam tersebut seperti perjudian ketangkasan seperti bola gelinding dan macam-macam perjudian yang tidak mengenal usia baik muda maupun tua bahkan banyak para wanita yang berkumpul untuk melakukan perjudian tersebut.

Pasar malam yang sering gelar di kota Jambi selama ini merupakan suatu kedok dari perjuadian yag berkeliling untuk mengambil kesempatan dengan sistem penjualan koin di sediakan oleh para peugas yang berada di pasar malam tersebut untuk melakukan permainan dengan sistem memilih hadiah yang dipertaruhkan untuk para peserta seperti hadiah Lemari Es.

Dalam hal tersebut seluruh masyarakat Jambi berharap kepada Kapolda Jambi dapat menindak tegas para petugas Polres maupun polsek setempat yang telah mengeluarkan izin kegiatan pasar malam yang berkedok didalamnya adanya perjudian.

Salah satu warga Sembur (26) sekaligus seorang aktivis yang berada di kota Jambi tersebut mengatakan kepada Mediatransparancy.com bahwa “kegiatan ini tidak bisa kita biarkan karena kegiatan pasar malam yang berkedok perjudian ini dapat merusak anak-anak yang masuk dalam kegiatan pasar malam tersebut”.

“Ini pasti ada yang mengbackingi di acara pasar malam dengan adanya perjudian di setiap pasar malam di kota Jambi, dan juga kami berharap Walikota, Gubernur dan juga Kapolda Jambi dapat menindak tegas oknum-oknum yang membackingi perjudian berkedok pasar malam”, ujar Sembur kepada Mediatransparancy.com Sabtu (23/04/2016).

Selain itu juga seluruh para tokoh masyarakat Jambi juga mengecam keras tindakan kepolisian yang telah mengeluarkan izin kegiatan paasar malam tersebut, dan jika hal tersebut Kapoda Jambi tidak turun tangan maka kami para tokoh masyarakat Jambi dan juga ormas akan segera membuat surat yang kepada Kapolri RI karena pihak kepolisian Jambi sudah tidak bisa mendengarkan keluhan masyarakat.  

Penulis: Tim WartawanMediatransparancy.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here