banner 728x250

Perseteruan Lahan Milik Tju To Sih Masuk Tahap Gugatan Persidangan

  • Share

BEKASI, MEDIA TRANSPARANCY – Perseteruan lahan tanah milik ahli waris Tju To Sih di Jalan Inspeksi Kalimalang, RT 005/003, Kelurahan Jatimulya, Kec. Tambun Selatan,  Kab. Bekasi, saat ini memasuki gugatan persidangan perdata di Pengadilan Negeri (PN) Kab. Bekasi.

Selaku kuasa ahli waris, Ujang AS memaparkan keberadaan tanah yang dipermasalahkan tersebut adalah terkait tanah persil 226 – 227  dengan nomor girik 3196 yang diakui pihak lawan atas nama Hasbullah yang digunakan untuk mengklaim lokasi tanah milik ahli waris Tju To Sih sangat tidaklah berdasar.

judul gambar

“Sesuai dengan peta rincikan dan persil yang didapatkan dari Dirjen Pajak, bahwa letak girik Hasbullah, letak wilayah lokasi menurut Ujang tidaklah tepat dengan menunjuk lokasi di tempat yang dikuasakan kepada saya,” ujar Ujang.

Menurut Ujang,  dirinya telah mengetahui letak lokasi tanah Tju To Sih secara tepat dan akurat sesuai dengan data-data yang ada dan bukti pendukung dari berbagai instansi maupun dari saksi hidup yang mengetahui, bahwa tanah tersebut benar milik Tju To Sih

“Sementara tanah milik Hasbullah sesaui dengan peta rincikan dan persil 226 seluas 2.260 meter dan persil 227 seluas 3.000 meter, kata  Ujang, letaknya bukan dipinggir Jalan Inspeksi Kalimalang.

“Namun berada di belakang BTC Mall Bekasi timur,” kata Ujang.

Ujang  menambahkan,  bahwa pihak Tju To Sih memiliki bukti adanya pembebasan oleh negara seluas 3.330 meter (saat ini menjadi pelebaran jalan yang di cor), yang dibebaskan dan dibayarkan kepada pihak Tju To Sih,” ungkapnya.

Diketahui lahan Tju To Sih yang sempat terbengkalai dari tahun 1992  sempat disewakan dan dimanfaatkan guna meraup keuntungan pribadi. Poetra Tobing

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *