Home BOLA Persib : Jadilah Bobotoh Santun dan Kreatif

Persib : Jadilah Bobotoh Santun dan Kreatif

292
0
Foto : Bobotoh Maung Bandung.

Bandung, Mediatransparancy.com – PT Gelora Trisula Semesta sudah mengumumkan sanksi bagi klub yang berlaga di Torabika Soccer Championship 2016. Salah satu klub yang terkena sanksi adalah Persib Bandung, berupa denda sebesar Rp10 juta.

Nominal tersebut harus dibayarkan pihak Persib akibat ulah salah satu suporter mereka yang menyalakan laser pada saat laga kandang kontra Sriwijaya FC. Pihak klub pun tak mau kejadian tersebut harus terulang di laga kandang berikutnya.

Menurut Budhi Bram Rachman selaku koordinator panpel Persib, sebenarnya suporter yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat sudah mulai tertib dalam mendukung tim Maung Bandung. Hanya saja, beberapa oknum masih membuat rugi klub – salah satunya dengan menggunakan laser saat laga berjalan.

“Kami berharap pada pertandingan berikutnya tidak ada lagi kejadian serupa. Saya salut dan mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang tidak menyalakan flare saat Persib melawan Sriwijaya. Semoga Bobotoh juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak menyalkan flare dan laser,” kata Budhi dilansir laman klub.

“Kami melihat Bobotoh di tribun timur, selatan yang sudah mulai kompak. Kemarin lawan Sriwijaya, tribun utara sudah mulai kreatif bernyanyi bersama-sama. Tinggal yang di tribun utama, barat 1 dan barat 2 yang belum terlihat. Lebih baik Bobotoh di tiap tribun memiliki kreativitas yang membuat semarak di dalam stadion,” sambungnya.

Terkait laser pada laga Sriwijaya – yang berakhir dengan skor imbang 1-1 – pihak Persib mengajak Bobotoh untuk melupakannya dan tak lagi mengulangi kesalahan yang sama agar denda yang merugikan klub tak lagi harus diterima.

“Mari lupakan sanksi yang telah terjadi, dan kita sama-sama menatap pertandingan berikutnya dengan berbagai inovasi kreatif di dalam stadion. Semua Bobotoh sudah bertekad ingin mempertahankan predikat suporter terbaik di Indonesia. Jadilah Bobotoh santun dan kreatif.”

Editor : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here