Home BERITA TERBARU Perumda Pasar Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Rapid Test Bagi Pedagang, Hasilnya Non...

Perumda Pasar Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Rapid Test Bagi Pedagang, Hasilnya Non Reaktif

38
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon mendukung penuh upaya Pemda Kota Cirebon dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan ketersediaan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun pada tiap pasar tradisional.

Seiring dengan hal tersebut, Perumda Pasar Berintan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Cirebon melakukan pengujian cepat (rapid test) Covid-19 secara massal di beberapa pasar yang menjadi pusat keramaian kepada para pedagang.

Menurut Direktur Operasional Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Maman Suryaman didampingi Direktur Umum dan Keuangan, Dudung Abdul Rifa’i menjelaskan dalam menghadapi pemberlakuan PSBB proporsional ini pedagang, pengunjung dan pengelola pasar harus melakukan rapid tes. Senin (15/6/2020).

Kemudian lanjut Maman, petugas pasar juga rutin berkeliling pasar, untuk mengingatkan para pedagang dan pengunjung agar selalu memakai masker. Menjaga jarak antar pedagang dan memberikan ruang lebih untuk pembeli.

“Petugas pasar juga bersiaga di depan pintu masuk. Untuk mengingatkan semua orang yang keluar masuk pasar agar mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Alhamdulilah, Perumda Pasar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon telah melaksanakan rapid test di 4 pasar yaitu: Pasar Gunungsari, Pasar Perumnas, Pasar Kanoman dan Pasar Kramat. Hasil rapid test dari 4 pasar tersebut untuk para pedagang semuanya negative (non reaktif),” ujar Maman.

“Tidak satupun pedagang yang telah melaksanakan rapid tes di 4 pasar Kota Cirebon hasilnya positif (reaktif), dan kami tidak bosan selalu mengimbau serta mengingatkan terkait penerapan protokol pencegahan Covid-19 pada pedagang dan pengunjung pasar,” pungkas Maman.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here