Home NASIONAL Pesawat Batik Air, Tabrakan dengan Pesawat TransNusa

Pesawat Batik Air, Tabrakan dengan Pesawat TransNusa

211
0
Foto : Batik Air 7703

Jakarta, mediatransparancy.com – Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia, seperti halnya kecelakaan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dimana sebuah pesawat Batik Air 7703 bertabrakan dengan pesawat TransNusa yang terjadi pada Senin (4/4/2016) sekitar pukul 19.55 WIB.

Sementara itu menurut keterangan Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dissat dikomfirmasi oleh wartawan menyebutkan, “pesawat dengan rute Halim Perdanakusuma – Ujung Pandang dengan registrasi PK-LBS itu sudah dijinkan untuk take off oleh menara pengawas atau ATC”.

“Pada saat pesawat Batik Air tersebut sedang melakukan proses take off bersenggolan dengan pesawat TransNusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (karena sedang dalam proses pemindahan),” tulis Andy dalam rilis yang diterima wartawan dilokasi, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Akibat terjadi insiden itu membuat pilot Batik Air yang bertugas memutuskan untuk membatalkan take off guna memastikan keselamatan penumpang beserta para awak crawnya.

Dalam kecelakaan antara 2 pesawat tersebut pesawat Batik Air dengan no 7703 dengan pesawat TransNusa, maka penerbangan pesawat Batik Air yang membawa 49 penumpang dan 7 crew segera berusaha untuk menyelamatkan diri dan para penumpang segera menjauh dari pesawat tersebut.

“Dipastikan semua penumpang dan crew dalam keadaan selamat dan akan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi yg lain,” kata Andy
Sementara itu juga dalam waktu singkat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), telah memutuskan untuk menutup sementara pengoperasian Bandara Halim Perdanakusuma, menyusul adanya kecelakaan pesawat Batik Air dengan pesawat TransNusa.

Penulis : Subarkah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here