Home BERITA TERBARU PESERTA DIDIK SMAN 112 KEMBANGAN, JAKBAR BANTU KORBAN KEBAKARAN KRUKUT JAKBAR

PESERTA DIDIK SMAN 112 KEMBANGAN, JAKBAR BANTU KORBAN KEBAKARAN KRUKUT JAKBAR

438
0

PESERTA DIDIK SMAN 112 KEMBANGAN, JAKBAR BANTU KORBAN KEBAKARAN KRUKUT JAKBAR

 

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Sebagai bukti kepedulian sesama manusia, dengan bencana kebakaran di Kelurahan Krukut, Jakbar yang telah menghanguskan tempat tinggal bahkan seluruh perlengkapan sekolah anak-anak habis terbakar, dan atas musibah tersebut, Keluarga Besar SMA Negeri 112, Kembangan, Jakarta Barat yang langsung dipimpin oleh Kepsek, Noviolaleni, SPd bersama Dody Surpijanto, SKom, dan Allisa Maulidya Oktalina mendampingi Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang diketuai Anjar Ervianik/Kelas XI MIPA 4 mewakili seluruh siswa Kelas X, XI, dan XII SMAN 112 Jakbar untuk menyerahkan bantuan sosial yang terkumpul oleh para peserta didik sebesar Rp 2.5 juta bagi korban kebakaran warga Krukut, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat di Pusat Posko Informasi dan Bantuan Penanggulangan Bencana Kebakaran Wilayah RW 10, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (30/1/2018).

Noviolaleni mengatakan, bantuan sosial yang dihimpun oleh para peserta didik dari kelas X, Kelas XI, dan Kelas XII melalui pengurus OSIS adalah merupakan spontanitas dari anak-anak, namun, mereka datang menyampaikan niatan tersebut ke Kepsek, dan kata Kepsek, sangat terharu atas niatan baik dari anak-anak meskipun kejadian ada di wilayah kerja Suku Dinas Pendidkan Wilayah I, Jakarta Barat.

“Kami merestui dan mengijinkan permohonan anak-anak kami untuk mengumpulkan dana secara suka rela dari sesama teman, dan kegiatan yang mereka lakukan merupakan dari bagian Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang diantaranya ada muatan bergotong-royong. Dan sesudah terkumpul, kami mendampingi anak-anak ke lokasi kebakaran,” kata Kepsek kepada media ini di kantornya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, terkait kegiatan OSIS SMAN 112, Kasubag TU, Sudin Pendidikan Wilayah II, Jakarta Barat, Tuhfatul Ahbab mewkili Kasudindik Wil II Jakbar, Urpiasih di ruang kerjanya mengatakan, sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan para siswa-siswi membantu korban kebakaran Krukut, dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain yang peduli setiap kejadian yang dapat menimpa setiap orang.

“Bantuan peserta didik dapat meringankan beban korban kebakaran, dan sebagai bukti kepedulian dari anak-anak teradap sesama manusia bilamana mengalami musibah,” katanya.

Bahkan, kata Tuhfatul, keluarga besar Sudindik Wil II Jakbar juga secara spontan mengumpulkan dana dari seluruh staf dan pejabat dan terkumpul sebesar Rp 3.235.000 dan langsung diserahkan ke KORPRI Jakbar untuk disalurkan kepada korban kebakaran, terutama untuk membantu anak-anak sekolah korban kebakaran yang sangat butuh perlengkapan sekolah.

“Saat Rapim Mingguan pun yang dipimpin Wali Kota Adm Jakbar, Anas Effendy menghimbau peserta rapat untuk mengulurkan tangan memberikan bantuan bagi korban kebakaran, dan secara spontan terkumpul sebesar Rp 3 juta,” katanya.

Para Pengurus OSIS SMAN 112 Jakbar diantaranya Anjar Ervianik/Kelas XI MIPA 4 selaku Ketua OSIS, Yolanda Siti Fajar, Kelas XI MIPA3, Tazkia Amelia, Kelas X MIPA3, Shahnaz Alysia, Kelas X MIPA 5, Salsabila Yuandari, Kelas XI MIPA4, Nimas Ayu Salamah, Kelas XI MIPA3, Jeihan Beutari Chalil, Kepas XI IPS1, Virginia Azzahra, Kelas XI MIPA2, Redja Djata Saputra, Kelas XI IPS2, Rio Dandy Arsyad, Kelas XI MIPA3, Maudy Yunita Sari, Kelas XI IPS2, dan Intan Puspita Sari, Kelas XI MIPA5.

Kebakaran terjadi di Jalan Talib II dan Talib III Kelurahan Krukut, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018) sekitar pukul 02.30 WIB. Diperkirakan sekitar 2.400 orang terpaksa mengungsi akibat peristiwa ini. Benz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here