Home BERITA TERBARU PESERTA SISWA DIKTUKBA TNI AD TA 2018 DIPERSIAPKAN JABAT DANRU

PESERTA SISWA DIKTUKBA TNI AD TA 2018 DIPERSIAPKAN JABAT DANRU

611
0
Inspektur Upacara sedang memeriksa pasukan. foto/Dok Pendam Jaya.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Resimen Induk Kodam (Danridnam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro mewakili Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi bertindak sebagai Inseptur Upacara (Irup) pada pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2018 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya/Jayakarta, Jakarta Timur, Kamis (4/1/2018).

Danrindam Jaya/Jayakarta mewakili Pangdam Jaya menyematkan tanda peserta kepada perwakilan prajurit siswa sebagai tanda Diktukba resmi dibuka sekaligus membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi.

Pangdam Jaya/Jayakarta melalui amanatnya yang dibacakan Danrindam Jaya, Kol Inf Anton Yuliantoro menyampaikan selamat dan sukses atas keberhasilan perjuangan prajurit siswa yang terpilih menjadi prajurit siswa Diktukba karena telah memenuhi semua kriteria persyaratan baik kesehatan, fisik, mental, maupun akademik.

“Ini merupakan hal yang membanggakan bagi diri sendiri maupun keluarga, sehingga selayaknya kalian bersyukur dengan mengikuti pendidikan secara tekun dan berdisiplin tinggi,” kata Pangdam Jaya.

Mayjen TNI Jaswandi mengatakan, bahwa pentingnya pendidikan dijalani, karena itu,  ilmu pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan yang diberikan harus bisa dikuasai, sehingga saat lulus pendidikan nanti dapat diaplikasikan sesuai tuntutan tugas yang diemban.

Dia menambahkan, nantinya, para lulusan Diktukba ini diharapkan mampu menjadi Danru yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar golongan Bintara serta memiliki jasmani yang samapta.

“Sebagai Komandan Satuan terkecil, Danru dituntut menguasai hal-hal teknis, karena Regu merupakan ujung tombak dalam tugas-tugas di lapangan. Untuk itu, siapkan diri kalian dengan mengisi kemampuan dan pengetahuan yang diajarkan,”  harap Pangdam Jaya.

Danrindam Jaya menjelaskan, bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahun 2018 ini diikuti sebanyak 440 prajurit siswa selama 2,5 bulan. Mereka akan digembleng sehingga memiliki norma dasar keprajuritan yang baik, berdisiplin, memiliki motivasi yang kuat, semangat bersaing yang sehat, jujur, dan sportif.

Upacara tersebut dihadiri tamu undangan dari pewakilan pejabat Kodam Jaya, pejabat Rindam Jaya dan Pengurus Persit KCK. (Benz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here