banner 728x250

Pesta Syukuran Bupati dan Wakil Bupati Samosir Terpilih Berjalan Hikmah

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Ibadah Syukuran atas Pelantikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dan Wakil Bupati Martua Sitanggang, MM, diwarnai acara Bulang-bulang Harajaon (acara tradisi Batak Toba,red), yang digelar oleh Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat Samosir. Jumat, (30/04/20).

Adapun Acara Syukuran membawa Thema “Mewujudkan Masyarakat Samosir yang sejahtera, bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan Pendidikan”. Sementara sub thema;  “Janganlah Kami Menjadi Serupa dengan Dunia ini, Akan Tetapi Berubahlah oleh Pembaharuan Budimu”.

judul gambar

Acara Syukuran ini dilaksanakan pada hari Jumat di areal Perkantoran Bupati Samosir kilometer 5.5 Reaniate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Dalam acara sykuran ini juga dihadiri Kasdim yang diwakili Simarmata, Kapolres Samosi AKBP Josua Tampubolon, Kajari Samosir diwakili, Kasi Intel Tulus Tampubolon, Wakil Ketua DPRD Raja Pantas, Sinaga Yang diwakili Sekda Kabupaten Samoir, Drs Jabiat Sagala, Lintas SKPD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa Para Tokoh Masyarakat dengan ratusan para undangan lainya, dengan catatan tetap mengikuti Tata Cara Protokol Kesehatan (Prokes).

Sesuai laporan Ketua Panitia Asisten satu, Mangihut Sinaga, dalam kata sambutanya; pada kesempatan itu meminta maaf kepada seluruh masyarakat Samosir atas keterbatasan undangan kepada seluruh Samosir. Lebih lanjut Mangihut menjelaskan hal ini diberlakukan karena faktor menjaga protokol kesehatan yang sudah menjadi acuan dalam melaksanakan acara syukuran ini”. Ungkapnya.

“Setelah acara ini mudah-mudahan sesuai program kerja Bupati dan Wakil Bupati yang akan membawa simbol perubahan sesuai visi misinya, Pak Bupati dapat menyapa seluruh rakyat Samosir dihari mendatang”, Imbuh Mangihut.

Hal senada, Sekda Kabupaten Samosir Drs Jabiat Sagala pada kata sambutanya mengatakan bahwa seluruh ASN mengucapkan selamat atas memimpin Kabupaten Samosir, kami ASN yang ada didaerah ini berjumlah 4012 jiwa, kami siap untuk dibina untuk mendukung program kerja Pak Bupati dan Bapak Wakil Bupati demi perubahan”.Tuturnya.

Jabiat Sagala tidak lupa menghimbau dan menekankan kepada seluruh ASN yang ada didaerah itu supaya memiliki loyalitas dan mau berubah ” bila kita tidak berubah barang tentu perubahan itu sendiri yang akan menjadi menggilas kita sendiri, jadi maka itu marilah kita ikuti perubahan itu sendiri demi kenerja lebih baik lagi”.Harap Jabiat

Tokoh Masyarakat dari Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat Samosir, Asiska Naibaho selain dia menghaturkan tatanan Adat acara Bulang-bulang Harajaon (Tradisi penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang sah-red) dalam mengawali tugas kepemimpinan memimpin didaerah masyarakat yang masih homogen itu, tak lupa mengucapkan kata “Selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih”

Tak luput dari yang mewakili Pramakarsa Kabupaten Samosir pada kata sambutanya, Manginar Sitanggang dalam awal sambutanya, mengatakan mewakili 130 jiwa masyarakt Kabupaten Samosir, berharap dibawah kepemimpin Bupati terpilih dan wakil Bupati terpilih” bisa lebih baik lagi kenerja dalam mensejahterakan masyarakat yang lebih baik, bahwa tanggung jawabmu ada dipundakmu sekarang”, Pungkasnya.

Tanggung jawab itu, sudah dilakukan bapak ada dipundak bapak, kalau kita ikuti umur Samosir yang sudah 17 tahun dan sesuai VISI Misi Bapak adalah perubahan, akan tetapi, perubahan apa, contoh kalau ada ASN yang bodoh, marilah dibina dan diajari demi perubahan yang lebih lagi”, Pungkas Manginar

“Dengan ini saya mewakili atas masyarakat samosir, kami mungucapkan syukur, semoga Tuhan memberkati dan marilah dukung Bupati terpilih, dengan ucapan terakhirnya, dia lupa menyebut 3 kali kata horas”. Tutup Manginar Sitanggang.

 Penulis: Hatoguan Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *