Home DAERAH Petugas Tiga Pilar Kecamatan Kemayoran Chek Point Warga Sumur Batu Cegah Covid-19

Petugas Tiga Pilar Kecamatan Kemayoran Chek Point Warga Sumur Batu Cegah Covid-19

94
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM –Petugas gabungan tiga Pilar, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, TNI dan Polri, melakukan pengecekan atau Cek Point sebagai upaya tanggap darurat pencegahan wabah Corona Virus Desease (Covid Nineteen) terhadap warga Kelurahan Sumur, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, 28/04/20.

Chek Point tersebut merupqkan pelaksanaan terhadap pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terhadap warga pejalan kaki serta pengendara pengguna jalan roda dua dan empat yang melintas di Jalan Sumur Batu Raya.

Petugas langsung mengurangi dan memberikan pemahaman terkait penggunaan masker jika keluar rumah. Demikian juga terkait social Distancing atau Physical Distancing untuk keselamatan bersama dari wabah Covid-19.

Petugas saat mengadakan cek point

Masyarakat yang tidak memakai masker diminta supaya menggunakan Masker, sementara terhadap pengendara yang tidak membawa masker disuruh balik ke rumah untuk mengambil dan memakai masker saat berada di luar rumah. Ironisnya, warga yang tidak menggunakan Masker tersebut, malah mengantongi maskernya.

“Masker nya tolong di pakai jangan dikantongin dalam saku, ini mencegah penyebaran Corona Virus 19″, kata petugas mengingatkan pelaksanaan PSBB.

Sementara, Lurah Sumur Batu, Mimin Kusmiati mengatakan, chek point terhadap warga dan setiap pengendara yang melintas di kawasan Jalan Sumur Batu Raya, dilakukan rutin mulai pagi hari hingga sore hari. Dan dilanjutkan malam hari nya dilanjutkan dengan keliling di pemukiman warga masyarakat, untuk sosialisasi Fisical Distancing”, katanya.

(P.Sianturi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here