Home NASIONAL Pilkada Serentak 2017, Ketua BIN Datangi Mendagri Koordinasi Fungsi Negara

Pilkada Serentak 2017, Ketua BIN Datangi Mendagri Koordinasi Fungsi Negara

275
0
Foto : Budi Gunawan sebagai Kepala BIN dengan Mendagri Tjahjo Kumolo .

Jakarta, Mediatransparancy.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan, menemui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis siang, 22 September 2016. Kedatangan Budi langsung disambut Menteri Tjahjo, sebelum akhirnya dua pejabat negara itu masuk ke dalam ruang pertemuan.

Pertemuan perdana Budi Gunawan sebagai Kepala BIN dengan Mendagri Tjahjo Kumolo membahas beberapa isu terkait evaluasi dan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017, di 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten.

“Itu aja intinya kok,” kata Tjahjo setelah bertemu Kepala BIN, Budi Gunawan.

Pertemuan Budi Gunawan dengan Tjahjo tidak berlangsung lama. Mantan Wakapolri itu hanya berada selama satu jam di kantor Kemendagri. Menurut Budi Gunawan, kedatangannya ke Kemendagri dalam rangka koordinasi fungsi negara.

“Ada dua hal, pertama silaturahmi dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggara fungsi negara, karena di Kemendagri tidak ada unsur itu. Kedua yaitu tadi, untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2017,” ujar Budi Gunawan.

Lewat pertemuan itu, Budi Gunawan berencana membentuk satgas untuk pengawasan pilkada serentak nanti. Hal tersebut ditujukan untuk meminimalisir dan memetakan ancaman yang berpotensi muncul saat pilkada.

“Kita akan bentuk satgas pemilukada dalam rangka untuk membantu kelancaraan penyelenggaraan pilkada serentak,” terang dia.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here