Home Berita Terbaru Pilkades Serentak di Sumenep, Imam Daud Siap Maju

Pilkades Serentak di Sumenep, Imam Daud Siap Maju

93
0

SUMENEP, MEDIA TRANSPARANCY – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, sejumlah tokoh yang berniat maju dalam PilKades tahun 2019 ini mulai bermunculan.

Salah satunya di Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Imam Daud salah seorang tokoh yang dikenal mapan dalam berorganisasi dan sangat dikenal di kalangan masyarakat umum Pagarbatu, juga ikut dalam kontestasi Pilkades yang akan digelar pada 7 November 2019 mendatang.

Saat dihubungi Mediatransparancy.com, Minggu (20/10), Dadang, sapaan akrabnya mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam Pilkades ini bukan semata-mata kehendak pribadinya. Namun, dukungan sebagian besar warga desa Pagarbatu yang menginginkannya ikut serta.

“Warga juga berharap agar adanya kemajuan dalam pembangunan desa mendatang. Sebagian masyarakat meminta saya untuk ikut mencalonkan diri untuk menjadi Kepala Desa dan berharap Desa Pagarbatu akan mengalami kemajuan,” Ujar mantan Penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Sumenep ini.

Selain itu, Dadang juga mengatakan, jika terpilih menjadi Kepala Desa Pagar Batu nantinya, dirinya siap secara transparan dalam penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), serta akan mengupayakan Pembangunan desa yang berkeadilan baik di Bidang Infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), Kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan serta Sarana Prasarana lainnya.

“Jika saya terpilih nanti, saya siap mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang Profesional, transparan dan berintegritas dari warga dan untuk warga, kita bersama-sama wujudkan Desa Pargabatu dengan visi “EMMAS”; Elok, Maju, Mandiri, Aman dan Sejahtera.” Papar Mantan Anggota Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sukamara ini.

Selain di Pagarbatu, Dadang juga terkenal aktif berkiprah di daerah lain, khususnya di masyarakat Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. Tercatat ia pernah aktif Anggota FPK Kabupaten Sukamara dengan menyandang sebagai Ketua Etnis Madura di Kabupaten Sukamara. Kemudian ia juga pernah berperan aktif sebagai tim Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM) Sukamara dan Perangkat Desa Kaur Umum, Sukamara.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman ini saya bisa aktualisasikan untuk memajukan Desa Pagarbatu ini”, ujarnya.

Sebagai putra asli Pagarbatu, dirinya sangat mengharapkan do’a dan dukungan dari masyarakat demi pembagunan Desa Pagarbatu yang berkeadilan.

“Sebagai putra daerah, Bismillah saya siap maju di Pilkades Pagarbatu periode 2019-2025 dan sangat berharap do’a dan dukungan masyarakat”, tandasnya.

PENULIS: KHOIRUR. R
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here