Home Berita Terbaru Pisah Sambut Danrem 023/ KS. Ini Kesan Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT

Pisah Sambut Danrem 023/ KS. Ini Kesan Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT

98
0

SIBOLGA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Mantan Danrem 023/Kawal Samudera yang saat ini menjabat sebagai Danrem 031/Wirabima Pekan Baru, Provinsi Riau, Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT mengatakan, Korem 023/Kawal Samudera adalah wilayah penugasan yang sangat berkesan bagi dirinya.

Hal itu beliau katakan saat didaulat menyampaikan kesan dan pesan diacara Pisah Sambut Danrem 023/KS di aula Gupala, Makorem 023 Kawal Samudera, Kota Sibolga, Jum’at (11/1/2019) malam.

Mohammad Fadjar mengatakan, mendapat penugasan untuk mengabdi sebagai Danrem 023/Kawal Samudera adalah salah satu momen terbaik dalam hidup beliau. Fadjar yang hanya bertugas selama 6 bulan di Korem 023/KS ini mengatakan, kehadiran beliau di Sibolga semata-mata untuk mengabdi bagi bangsa dan negara khususnya untuk daerah-daerah se-wilayah Korem 023/Kawal Samudera.

“Dan Alhamdulillah, pimpinan menugaskan saya untuk mengabdi ditempat terbaik ini yaitu Sibolga, Tapteng, Tanah Karo dan semua daerah se-Korem 023/KS,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan hadirin dan undangan.

Pada kesempatan itu juga, Danrem 031/Wirabima ini menyampaikan, rasa kagumnya terhadap daerah-daerah Korem 023/KS yang sangat beragam akan tetapi rukun dan damai.

Ia mengatakan, wilayah Pantai Barat Sumatera Utara ini sangat multi etnis, banyak suku dan agama namun hidup dalam persatuan dan kesatuan yang utuh.

“Ini luar biasa. Saya datang kesini pun (baca: bertugas) merasa nyaman saat berada dimana pun,” pungkasnya.

“Dan suasana nyaman inilah yang membuat saya betah berada di wilayah ini,” akunya.

“Sayangnya saya harus pindah tugas. Dan ini sudah menjadi jalan hidup saya sebagai seorang prajurit,” ungkapnya.

Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT sebelumnya adalah Danrem 023/Kawal Samudera. Posisinya digantikan oleh rekan seangkatannya di Akmil, Kolonel Inf Tri Saktiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Danrindam 17 Kodam Sriwijaya, Palembang.

Saat berpangkat Kolonel, beberapa jabatan strategis pernah diduduki oleh Muhammad Fadjar, diantaranya Danpusdiklatpassus tahun 2015, Koorspri Kasad tahun 2015, dan Danrem 023/Kawal Samudera tahun 2018.

Editor: Benz

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here