banner 728x250

Pisah Sambut Lurah Larangan Kecamatan Harjamukti Digelar Secara Sederhana, Akrab dan Penuh Khidmat

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Kelurahan Larangan punya potensi yang luar biasa, insyaAllah saya yakin ke depannya akan lebih baik lagi dengan segudang prestasi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat kelurahan larangan yang telah membantu tugas dan pengabdian saya, apalah artinya saya jika tidak dibantu oleh segenap masyarakat larangan.

Demikian disampaikan Ferry Hadiyanto saat acara pisah sambut Lurah Larangan Kecamatan Harjamukti yang digelar di Kelurahan Larangan, Jl. Gunung Rinjani Raya No. 01 Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (17/11/2020).

judul gambar

Ferry yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Larangan dengan masa tugas dan pengabdian sekitar 10 bulan 3 hari, kini menduduki posisi sebagai Kepala Sub Bidang Perencanaan Urusan Sosial, Trantibuminmas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon digantikan oleh pejabat yang baru, Dani Rahmat Permana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian TU Puskesmas Perumnas Utara.

Walaupun dengan masa tugas yang belum genap setahun, namun Ferry mampu membangkitkan kelurahan larangan dengan terobosan dan kerja nyata, antara lain bersama seluruh jajaran yang ada selalu aktif turun ke masyarakat dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta membangkitkan kembali gairah Karang Taruna dalam semangat berkarya, sehingga kelurahan larangan menjadi terlihat hidup dengan berbagai kegiatan dan manfaat yang dirasakan oleh segenap masyarakat. “Jujur saja kami merasa kehilangan, beliau sudah seperti keluarga bagi kami, orangnya tulus dan mau turun langsung ke masyarakat, selalu memotivasi dan memberikan nasehat kepada kami tentang bagaimana caranya membangun sinergitas serta penguatan antar lembaga yang ada di kelurahan. Kami ucapkan selamat bertugas kepada pak Ferry dan terus berkarya di tempat yang baru, semoga beliau selalu mendapat kesehatan sehingga dapat terus berkenan memberikan masukan kepada kami. Dan selamat datang kepada pak Dani Rahmat, semoga kita dapat bekerjasama dalam sinergitas, sehingga bersama-sama dapat membangun larangan yang lebih baik sesuai dengan harapan seluruh masyarakat,” ujar Ketua LPM Larangan, Yayan Ramlan yang diaminkan oleh Ketua Karang Taruna, R. Agus K. Partaadimihardja.

Dalam sambutannya, Camat Harjamukti, Rd. Yuki Maulana Hidayat menyampaikan, “Atas nama pemerintah kecamatan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pak Ferry atas segala pengabdiannya, semoga menjadi ladang pahala dan kebaikan untuk beliau. Saya juga berharap kepada pak Dani Rahmat selaku pejabat lurah yang baru agar kiranya dapat meneruskan kebijakan serta mampu menciptakan inovasi program-program dalam upaya meningkatkan kelurahan larangan menjadi lebih baik lagi, insyaAllah jika kita bekerjasama maka akan menjadikan kelurahan larangan menjadi yang terdepan dalam segala bidang,” harapnya.

Sementara itu Pejabat Lurah Larangan yang baru, Dani Rahmat Permana dalam sambutannya menegaskan, “Kita akan melanjutkan program sebelumnya, tentu saja kami juga akan menambah beberapa program dalam upaya membangun kelurahan larangan ke depannya lebih baik dari yang sudah baik, untuk itu saya sangat membutuhkan sinergitas dan kerjasama di antara kita semua demi mewujudkan cita-cita bersama,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, anggota Komisi 3 DPRD Kota Cirebon, Cicip Awaludin juga mengingatkan tentang pentingnya kerjasama dan sinergitas antar lembaga tingkat kelurahan, “Dalam upaya mewujudkan kemajuan di wilayahnya, lurah tidak akan mampu bekerja sendiri, untuk itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Silakan kritisi, tapi tentu mengkritisi dalam hal membangun dan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga lurah nantinya akan menjadi tahu perihal apa saja kendala masyarakat yang dipimpinnya demi terciptanya kemajuan bersama,” pesannya.

Acara pisah sambut yang dimeriahkan dengan penampilan musik degung yang dimainkan oleh Karang Taruna “Mukti Asih” Kelurahan Larangan tersebut dihadiri oleh Camat Harjamukti, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Cirebon (Cicip Awaludin), Sekretaris Kelurahan beserta staf, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua LPM beserta jajaran, Puskesmas Kelurahan Larangan, para Ketua RW se Kelurahan Larangan, jajaran pengurus TP PKK Kelurahan Larangan serta Ketua Karang Taruna beserta jajaran ini diakhiri dengan pemberian cinderamata/kenang-kenangan, pembacaan doa, foto bersama dan ramah tamah. Tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dengan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *