Home News PKP Jaktim Ajarkan Murid TK dan PAUD Tangani Kebakaran

PKP Jaktim Ajarkan Murid TK dan PAUD Tangani Kebakaran

297
0
Foto : PKP Jaktim Ajarkan Murid TK dan PAUD Tanggulangi Kebakaran.

Jakarta, Mediatransparancy.com – 50 murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Teratai di Pisangan Baru, Matraman dilatih penanganan dini kebakaran di kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

Dalam pelatihan ini para murid TK dan PAUD diperkenalkan sejumlah peralatan pemadam kebakaran serta seragam petugas pemadam dan kendaraan pemadam kebakaran.

Kepala Seksi Pencegahan dan Peran Serta Masyarakat Suku Dinas PKP Jakarta Timur, Edi Parwoko mengatakan, pelatihan yang diberikan kepada peserta lebih ditekankan pada teori dan pengenalan alat-alat pemadam.

“Para murid TK dan Paud ini kita berikan pengenalan alat pemadam, tugas pemadam dan cara penanganan kebakaran,” katanya, Kamis (6/10) kemarin.

Edi menambahkan, pengenalan peralatan pemadam dan teknik penanganan kebakaran ini sangat penting diketahui anak-anak. Ke depan, para murid usia dini tersebut diharapkan dapat membantu mencegah bencana kebakaran.

“Karena faktor kebakaran juga terkadang dipicu dari anak-anak kecil yang bermain api, petasan dan sebagainya,” tandasnya.

Penulis : Nanda Irawan/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here