banner 728x250

Plh Wali Kota Jakarta Pusat Perintahkan Jajarannya Menata Kolong Layang KA Jalan Juanda Gambir

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com,- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memerintahkan jajarannya dari tingkat sektoral hingga Kecamatan dan Kelurahan supaya menata kawasan kolong layang Kereta Api di jalan Juanda, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.

Penataan yang dimaksud pelaksana tugas harian Wali Kota tersebut, dengan menertibkan dan membersihkan jalan Juanda dari keberadaan para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir kendaraan bermotor yang sembarangan, dan juga pembersihan sampah. Kolong layang KA Juanda yang berdekatan dengan Istana dan Masjid Istiqal itu, harus ditata dan bersih kata Irwandi saat memimpin penertiban PKL di jalan Juanda, 7/01/2021.

judul gambar

Menurut Irwandi, pihaknya berharap supaya kawasan kolong layang KA Juanda bersih dari keberadaan PKL dan dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
“Semuanya harus dibersihkan termasuk gerobak yang juga pakaian yang acap kali dijemur di pagar PT KAI. Penataan tersebut sehubungan juga dengan akan dilakukannya peresmian renovasi Masjid Istiqlal oleh Presiden RI, sehingga saya minta harus dibersihkan”, ujarnya.

petugas satpol PP jakarta pusat saat menertibkan PKL di kolong Juanda

Dalam penertiban tersebut pihak Wali Kota mengerahkan petugas gabungan sebanyak 150 personil yakni TNI, Polri, Satpol PP Kecamatan Sawah Besar dan Kecamatan Gambir, Dinsos, Dishub, Bina Marga, Lingkungan Hidup,
Damkar, ASN.

Selain penertiban gerobak PKL, Parkir liar, petugas juga mengamankan dua PMKS oleh petugas P3S dan langsung dikirim ke panti Dinas Sosial, untuk dilakukan pembinaan.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *