Home DAERAH Plt. Sekda : RRI Harus Menjadi Penyiaran yang mencerdaskan Masyarakat

Plt. Sekda : RRI Harus Menjadi Penyiaran yang mencerdaskan Masyarakat

202
0
Plt, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Khailani, SH,M,Hum saat menyampaikan sambuitannya pada acara Peresmian RRI Kota Sungai Penuh di Halaman Kantor RRI Sungai Penuh

Jambi, Transparancy.com – Informasi sangat di butuhkan oleh siapa saja, diera keterbukaan dan kemajuan tekhnologi informasi dewasa ini, Radio Republik Indonesia (RRI) saat ini masih tetap eksis dan berperan aktif menyampaikan informasi kepada masyarakat demi kemajuan bangsa sesuai dengan fungsinya sebagai media, yakni, fungsi Informasi, Pendidikan, Control dan hiburan rakyat.demilkian yang dikatakan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris  Daerah (Sekda) Provinsi Jambi  Khailani SH, M, Hum saat menyampaikan sambutannya pada acara Peresmian RRI Kota Sungai Penuh di Halaman Kantor RRI Sungai Penuh yang terletak di Jalan Depati Parbo No 108 Desa Karya Bakti,  Senin 28/4.

Khailani juga mengatakan, RRI sebagai Penyiar Publik, dalam mendukung Program pemerintah menuju masyarakat yang cerdas dan sejahtera , peranannya sangat besar dengan tetap berpegang pada independensinya.

“Sebagai sumber Informasi terpercaya, RRI sesuai dengan prinsip lembaga penyiar publik dalam menyiarkan berita hendaknya berpedoman pada nilai-nilai standarisasi penyiaran” ucap Plt Sekda yang baru di tunjuk menggantikan Sekda Sebelumnya yaitu Syahrasaddin

Khailani juga menambahkan besarnya tugas dan fungsi RRI yang diberikan oleh negara melalui Undang-Undang, RRI dikukuhkan sebagai satu-satunya lembaga penyiar yang dapat berjejaringan secara nasional dan dapat bekerjasama dalam siaran dengan lembaga penyiaran asing.

Sekda menegaskan atas nama Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik dan berterima kasih kdepada manajemen RRI atas kehadiran studio produksi RRI Sungai Penuh, diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat yang sebelumnya tidak dapat menerima siaran RRI atau bankspot.

Sementara itu, Wali Kota Sungai Penuh A.Syafri  Jaya Bakri mengatakan bahwa informasi sangat dibutuhkan oleh semua penduduk Sungai Penuh dan Kerinci Umumnya, mengingat sumberdaya yang dimiliki masyarakat sungai penuh secara garis besar perekonomiannya banyak bergerak di bidang perdagangan dan jasa. Keberadaan RRI memang sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi
kepada masyarakat sebagai pendorong perekonomian masyarakat.

Direktur utama LPP RRI Rosaria Niken Widiastuti juga mengucapkan apresiasi kepada Gubernur Jambi dan Wali Kota Sungai Penuh yang telah berupaya menghadirkan RRI di Negeri sahalun Suhak seletup Bedil. Pemerintah Provinsi Jambi untuk pendirian RRI Stasiun Produksi  telah membantu dana 1,5 miliiar rupiah, sedangkan untuk peralatan yang juga membutuhkan dana yang besar akan diadakan oleh RRI Pusat.

Niken mengatakan pendirian RRI  Sungai Penuh ini bukan secara kebetulan, tetapi bermuia dari dialog Gubernur Jambi HBA di pro tiga yang didengar oleh Walikota Sungai Penuh AJB , maka timbulah minat
untuk mendirikan RRI di Sungai Penuh ini. Menurut Niken banyak kabupaten dan kota yang ingin di daerahnya didirikan RRI, ada sekitar 11 kabupaten dan kota di Indonesia ini yang telah mengajukan proposalnya. RRI di seluruh Indonesia berjumlah  85 stasiun dan RRI Sungai Penuh adalah yang ke-86.

Hadir pada acara tersebut Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Jambi, Wali kota Sungai Penuh,  Forkompinda Sungai Penuh, Dirut LPP RRI, Dewan Pengawas RRI  dan para undangan lainnya.
(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here