Home DAERAH PNS Bungo Getar – Getir, Bupati Tarik Mobil Dinas Operasional Dispenda

PNS Bungo Getar – Getir, Bupati Tarik Mobil Dinas Operasional Dispenda

349
0
Foto : Bupati Bungo Mashuri, Periksa Kendaraan Dinas Operasional yang Ditarik.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Beberapa Dinas yang berada dibawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, Kamis (15/09/2016) kemarin, tampak getar – getir.

Foto : Mobil Dinas Operasional di Kabupaten Bungo.
Foto : Mobil Dinas Operasional di Kabupaten Bungo.

Diantaranya Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Dusun Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPD PP DAN KB), pasalnya tanpa pemberitahuan, Bupati Bungo H. Mashuri menarik semua mobil dinas operasional di Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA), dan mengecek semua kendaraan dinas di BPMPD PP DAN KB.

Hal itu bertujuan untuk mengefisiensi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bungo yang saat ini dalam keadaan defisit, upaya penarikan kendaraan dinas ini merupakan salah satu kebijakan Bupati Bungo H. Mashuri, agar APBD Kabupaten Bungo kembali pulih.

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan “ Pada saat ini kita keterbatan uang, baik itu tentang pemeliharaan maupun untuk pembelian kendaraan dinas kedepan” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, “Penarikan kendaraan dinas ini tidak hanya di Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) saja, namun secara keseluruhan akan kita tarik secara marathon. Setelah itu kita tau kekuatan keuangan daerah, maka akan kita kembalikan mobil – mobil dinas tersebut dengan catatan dan perjanjian yang kita buat,” pungkasnya.

Penulis: Kurnia/ Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here