Home BERITA TERBARU Pol PP Prov DKI Jakarta Segel Toko Penjual Miras Milik Zaenudin di...

Pol PP Prov DKI Jakarta Segel Toko Penjual Miras Milik Zaenudin di Rawa Sari

114
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Petugas gabungan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Pusat bersama TNI, Polri serta Aparatur Spil Negara dari Kelurahan Rawa Sari dan Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, melakukan operasi penggeledahan dan penyegelan terhadap kios pedagang Minuman Keras (Miras) tanpa ijin edar.

Miras yang dijual di Toko rumah milik Zaenudin, di jalan Pramuka Raya Rt /07 Rw/03, Kelurahan Rawa Sari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu, terpaksa diberikan tindakan tegas berupa penyegelan pintu rollingdor dan lokasi toko.

Sementara barang bukti botol Miras berbagai Merk termasuk Vodka dan Anggur Intisari yang kosong kurang lebih 80 botol disita petugas dan di bawa ke kantor Pol PP.
Dalam pantauan dilapangan, aksi operasi Miras tersebut kurang lebih 100 personil gabungan dikerahkan melakukan penggeledahan toko Zaenudin, Jumat 24/07/20.

Sayangnya dalam penggeledahan tersebut petugas tidak menemukan minuman keras dalam toko. Ditengarai pemilik toko dapat Bocoran adanya operasi gabungan petugas Pol PP sehingga, petugas hanya membawa barang bukti botol kosong Miras berbagai Merk.

Henny Pol PP yang memimpin penyegelan kepada pemilik toko mengatakan, “Sesuai surat tugas kami akan melakukan penggeledahan dan penyegelan terhadap toko bapa. Karena toko bapa Zaenudin hanya memiliki ijin sebagai agent Minuman tidak memiliki ijin mengedarkan.

“Dengan demikian guna menunggu pengurusan kelengkapan ijin, kami akan melakukan penyegelan dan ijinnya segera diurus. Dalam hal ini kami minta segel yang sudah ditempel jangan sampai di copot atau di rusak”, kata Henry ke pemilik toko.

Zaenudin pemilik toko walau dalam keadaan kurang sehat didampingi anaknya sempat mau marah mendengar perkarataan Henry. “Kami sudah 40 tahun berjualan disini tidak pernah ada masalah”, ujarnya. Untung anaknya langsung membatasi amarah orangtuanya dan mempersilahkan petugas melakukan penyegelan dan penggeledahan.

Sebagaimana terlihat di dinding toko, pemilik toko ditengarai merupakan keluarga besar aparat Kepolisian dan TNI. Pasalnya, di dingding toko di pajang poto Zaenudin bersama dengan para aparat negara tersebut.

Menurut Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, pihaknya bercerita kasih kepada aparat gabungan Pol PP, yang telah menindak lanjuti laporan masyarakat terkait toko pa Zaenudin menjual Miras. “Secara tehknik penertiban merupakan wewenang Pol PP, kami hanya melanjutkan laporan masyarakat dan langsung ditindak lanjuti”, ujarnya 24/07/20.

Sebelum melakukan penertiban Eko Saptono Kepala Bidang (Kabid Penindakan dan Penyidikan Pegawai Negeri Spil (PPNS) yang memimpin apel operasi menyampaikan, diharapkan seluruh petugas supaya bekerja secara profesional.

Operasi ini harus dilakukan dengan aman dan kondusif, jangan sampai petugas terpancing emosi saat melakukan tugas di lapangan. “Bekerjalah sesuai prosedur supaya kegiatan ini berjalan lancar dan aman, sementara jalur lalu lintas harus dijaga supaya pengendara tidak terganggu”, ujarnya.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here