banner 728x250

Pol PP Tanah Abang Lakukan Operasi Masker,101 Pelanggar Kena Sangsi Nyapu

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com -Polisi  Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, memberikan sanksi terhadap 101 orang pelanggar tanpa gunakan Masker.

Pelanggar yang ketangkap saat dilakukan operasi bagi yang tidak menggunakan Masker tersebut, mereka diberikan sanksi menggunakan pakaian rompi bagaikan petugas kebersihan untuk menyapu sampah dipinggir jalan.

judul gambar

Penindakan terhadap warga masyarakat yang tidak mengindahkan PSBB atau tidak membawa alat penutup hidung dan mulut itu, dihukum sebagaimana diatur dalam Protokol Kesehatan yang diaalsanakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksanaan PSBB Ketat, untuk memutus penyebaran Corona Virus Desease Ninetine Covid -19) itu, telah ditetapkan bahwa setiap warga masyarakat yang akan pergi keluar rumah harus menggunakan Masker.

Ratusan pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Ketat yang terjaring itu langsung disuruh pergi oleh petugas setelah selesai menyapu sesuai waktu yang ditentukan, karena para pelanggar ini kerapkali pura-pura dan banyak jawaban pembenaran saat terjaring petugas.

Kepala Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun bersama pengendali Pol PP, Tajudin Hasan dan Romodon mengatakan, sebanyak 101 pelanggar yang ketahuan tanpa Masker. Petugas menggelar operasi di lima lokasi, wilayah Tanah Abang antara lain yakni di jalan Kebon Kacang Raya, Pasar Palmerah Benhil, Jalan Fachrudin Blok A, Jalan Kebon Jati Blok G, serta jalan Jati Pinggir Petamburan.

“Pelanggar yang tidak gunakan Masker  di hukum kerja sosial membersihkan sampah di Fasilitas Umum (Fasum) selama 60 menit dr dengan bergantian sembawa mengenakan rompi pelanggar PSBB”, ujarnya, 04/2/2021.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *