banner 728x250

Polemik MoU Kian Memanas, Ketua PD IWO Lampura Berharap Bupati Bertindak Tegas

  • Share

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Polemik Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dengan sejumlah perwakilan Perusahaan Media kian memanas, sehingga mengundang sejuta pertanyaan dan kritikan pedas dari sejumlah Ketua Organisasi Wartawan. Hal tersebut terungkap setelah pemberitaan yang di terbitkan oleh sejumlah Media Online dan viral di Sosial Media Facebook (FB), Minggu (30/05/2021).

Menyikapi polemik tersebut membuat Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Utara (PD IWO Lampura) Mirza dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Lampura Elva Iswandi mengkritik keras terhadap kinerja Diskominfo yang terkesan melanggar aturan.

judul gambar

Seperti yang di sampaikan oleh ketua PD IWO Lampura Mirza usai Rapat Koordinasi Internal bersama segenap pengurus PD IWO di Kantor Sekretariat PD IWO di jalan Dahlia kabupaten setempat (30/6). Menurut Mirza, dari hasil informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu staf Bidang Dokumentasi Publikasi Dinas terkait, mengatakan. “Bang udah kita transfer ya,” ucap staf tersebut. Jika kita amati secara seksama tindakan yang dilakukan oleh pihak Diskominfo yang telah melakukan transaksi pembayaran kepada salah satu media cetak yang tercantum dalam daftar kerja sama publikasi kegiatan di Diskominfo, namun formulir pengajuan MoU media terkait itu sendiri belum ditanda tangani dan belum di serahkan kepada pihak Diskominfo, jelas itu mengundang sejuta pertanyaan, dan ada apa sebenarnya dengan oknum – oknum pegawai Diskominfo, Tegas Mirza.

Senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Lampura Elva Iswandi, tindakan Diskominfo lampura melakukan transaksi pembayaran kepada salah satu media cetak yang yang persyaratan pengajuan MoU nya belum di tanda tangani dan di sepakati oleh kedua belah pihak jelas menyalahi aturan dan dapat berdampak buruk terhadap reputasi kinerja Diskominfo kabupaten lampura di mata publik, selain itu tindakan tidak profesional yang di lakukan oleh Diskominfo dapat menyulut situasi keruk terhadap lajunya roda pemerintahan khususnya di Dinas terkait, cetus Elva.

Mirza dan Elva, mewakili seluruh oknum jurnalis yang bertugas di kabupaten Lampung Utara berharap kepada Bupati Lampung Utara agar dapat melakukan evaluasi atas kinerja di Jajaran Diskominfo serta menindak tegas kepada oknum – oknum nakal yang dapat mencoreng nama dan profesional kerja pemerintah daerah, sebab apabila hal ini di biarkan berlarut-larut di khawatirkan dapat berdampak terhadap kondusifitas lajunya roda pemerintahan kabupaten Lampung Utara, pungkas Mirza.

Penulis : Sis

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *