banner 728x250

Polisi : 18 Tersangka Peredaran Vaksin Palsu Sudah Ditahan

  • Share

Jakarta, Mediatransparancy.com – Vaksin Palsu terus diusut oleh Bareskrim Polda Metro Jaya, hingga kini sudah 18 tersangka kasus peredaraan vaksin palsu yang telah dijebloskan di tahanan.

“Sampai hari ini sudah ada 18 tersangka  ditahan. Saksi ada 19 orang sudah kita periksa dan tiga saksi ahli sedang dalam proses penyidikan,” kata Dirtipideksus Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Agung Setya dalam jumpa pers di kantor Kementerian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2016).

judul gambar

Agung juga menjelaskan tentang penyitaan harta para tersangka vaksin palsu. Dia menyatakan, mengelola uang hasil kejahatan merupakan kejahatan juga. Karena itu tersangka juga akan dijerat UU Pencucian Uang. “Kami tahu uang hasil kejahatannya dibelanjakan untuk membeli mobil, motor, simpan di tabungan ini dalam proses penyidikan,” papar Agung.

“Nanti kami sampaikan data lengkapnya tentang berapa rekening yang digunakan. Kami kan tunggu hasil dari bank tentang isinya berapa, ada mobil, motor, rekening kartu kredit, kartu ATM dan sebagainya,” jelas Agung.

Di antara 18 tersangka vaksin palsu yang menonjol adalah pasangan suami istri Hidayat Taufiqurahman dan Rita Agustina. Pasangan ini memposting harta kekayaan mereka seperti mobil Pajero Sport dan rumah megah di Kemang Pratama Residence di media sosial.

Penulis : Chris Muryat/rel

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *