Home DAERAH Polres Bungo Berhasil Ringkus Anak Rio Sobirin, Terkait Penganiayaan Wartawan TV

Polres Bungo Berhasil Ringkus Anak Rio Sobirin, Terkait Penganiayaan Wartawan TV

293
0
Foto : AWI (30) Anak Sobirin Rio Kuamang, Pelaku Penganiayaan Wartawan di Bungo.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Pelaku penganiayaan terhadap dua Wartawan TV yang dilakukan anak Rio Muara Kuamang Sobirin, yakni tersangka Awi (30) berhasil di tangkap dan di periksa oleh satuan Reserse Kriminal Polres Bungo, Jumat(19/08/2016). Tersangka di periksa di Mapolres dengan perkara penganiyaan pasal 351 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Foto : Kasat Reskrim Polres Bungo AKP. Afrito Marbaro Macan .
Foto : Kasat Reskrim Polres Bungo AKP. Afrito Marbaro Macan .

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP. Afrito Marbaro Macan kepada mediatransparancy.com “ benar kami telah menangkap serta memeriksa tersangka Awi (30) yang diduga melakukan penganiyaan terhadap wartawan dan sudah kami tahan di sel Mapolres Bungo guna proses hukum selanjutnya “, ujarnya di Mapolres, Jumat(19/8/2016).

Selain itu kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana tegas dan profesional dalam menangani perkara tersebut beliau menambahkan bahwa “ ya kami akan bertindak tegas dan profesional dalam perkara ini, pihak Reskrim terus mendalami perkara tersebut “, ujarnya dengan tegas.

Dalam pemeriksaan di ruang Reskrim terlihat ayah tersangka yakni Rio Muara Kuamang Sobirin juga dimintai keterangannya untuk memperjelas dalam perkara tersebut.

Foto : kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana .
Foto : kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana .

Pihak korban Kurnia Wartawan BVS TV sekaligus Mediatrasnparancy.com mengatakan “ saya bersyukur telah di tahan pelaku yang sok jadi preman kampung itu serta terimakasih terhadap Polres Bungo dan Polsek Pelepat Ilir yang berusaha mengungkap kasus tersebut” , ujarnya di kantor Bupati .

Namun pemerintah daerah Bungo melalui team terpadu terlihat akan melakukan pemanggilan terhadap Rio Sobirin terkait dengan melanggar etika sebagai apartur desa, apabila memenuhi unsur yang memberatkan dan terbukti bahwa Rio Sobirin harus di pecat dari jabatannya maka team terpadu akan mengeluarkan surat rekomendasi pemecatan Rio Sobirin.

Penulis : Aga/Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here