Home HUKUM Polres Bungo : Jelang Lebaran, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat

Polres Bungo : Jelang Lebaran, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat

241
0
Foto : IPTU Faisol Kifli Kaur Bin Ops Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bungo.

Muara Bungo, Mediatranparancy.com – Menjelang memasuki hari Raya Idhul Fitri 1437 Hijriyah, markas Polisi Resort Bungo melalui Satuan Lalu Lintas Polisi Resort Bungo menghimbau dan menegaskan kepada semua pengendara bus, travel dan pengendara lain nya, agar lebih waspada serta berhati-hati dalam berkendara dibulan puasa ramadhan serta saat masuk hari raya lebaran nanti, Selasa (21/06).

Sementara itu kecelakaan lalu lintas ini biasanya terjadi dibeberapa desa dan dusun khususnya dijalur lalu lintas Sumatera mulai dari perbatasan Kabupaten Bungo dan Kabupaten Bangko, Kabupaten Bungo dan Tebo serta kabupaten Bungo dan provinsi Sumatera Barat yang rentan dan mengkhawatirkan terhadap tingginya angka kecelakaan pengendara mobil yang memiliki izin travel maupun mobil pribadi yang bersama-sama saat mudik lebaran.

Selain itu terhitung mulai dari awal masuk puasa sampai pertengahan bulan puasa ramadhan ini angka kecelakaan lalu lintas diberbagai titik sektor dan perbatasan sudah mulai berkurang, namun dikhawatirkan di h-7 sampai malam takbir angka kecelakaan meningkat derastis saat mudik lebaran nanti.

Kapolres Bungo AKBP. Asep Amar Permana melalui IPTU Faisol Kifli selaku Kaur Bin Ops satuan lalu lintas Polres Kabupaten Bungo yang dikonfirmasi oleh mediatranparancy.com diruangan kerjanya membenarkan hal tersebut, bahwa saat ini situasi lalu lintas saat ini aman terkendali namun sangat dikhawatirkan 2 hari menjelang masuk lebaran idhul fitri nanti mulai meningkat.

“Memang benar sampai saat ini situasi aman terkendali dan sepanjang tahun 2016 khususnya mulai dari awal bulan puasa ramadhan 1437 hijriyah, angka lakantas menurun dari tahun sebelumnya,namun demikian dikhawatirkan mendekati lebaran nanti kecelakaan lalu lintas mulai meningkat”, ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh Faisol “markas Polres Bungo melalui satuan lalu lintas Polres Bungo dibawah naungan kepala kepolisian daerah provinsi Jambi menghimbau dengan tegas agar para pengendara bus, travel serta pengendara roda dua lebih berhati-hati dalam mengemudi dan mengendarai kendaraan serta melengkapi semua surat menyurat mudik lebaran nanti”, pungkasnya.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here