banner 728x250

Polres Cirebon Kota Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Roda Empat Lintas Kota Lintas Provinsi

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Jajaran Polres Cirebon Kota kembali menunjukkan prestasinya dalam pengungkapan kasus. Hal tersebut terlihat saat menggelar konferensi pers terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, bertempat di halaman Mapolres, Jl. Veteran No. 5 Kota Cirebon, Senin (15/2/2021).

“Rekan-rekan media, kali ini kami melaksanakan konferensi pers terkait tindak pidana pencurian roda empat (R4) yang berhasil diungkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, dengan menghadirkan pelaku berjumlah dua orang,” ujar AKBP Imron di hadapan wartawan yang biasa meliput kegiatan di Polres Cirebon Kota.

judul gambar

Dalam kasus ini, ungkap Imron, anggotanya berhasil menangkap dua orang pelaku yang merupakan spesialis pencurian kendaraan roda empat antar kota dan antar provinsi.

“Alhamdulillah, tim khusus berhasil menangkap dua tersangka terkait pencurian lima kendaraan roda empat di Kota Cirebon. Pelaku ini merupakan spesialis pencurian yang juga melakukan aksinya di beberapa wilayah, antara lain tujuh TKP di Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan TKP lainnya di Jakarta,” katanya.

“Menurut pengakuan tersangka, keduanya telah melakukan aksinya sebanyak dua belas kali, tapi kami meyakini bahwa para tersangka diduga melakukan aksi pencuriannya lebih dari dua belas TKP,” lanjutnya.

Imron melanjutkan, tersangka pertama berinisial US merupakan otak pencurian dan tersangka kedua berinisial Har. Tersangka US ditangkap di Indramayu, sedangkan tersangka Har ditangkap di Kabupaten Cirebon.

“Pada saat penangkapan, para pelaku melakukan perlawanan, sehingga tim khusus yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP I Putu Hasti Hermawan, melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku,” tegasnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kedua pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Polres Cirebon Kota.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *