Home BERITA TERBARU Polres Cirebon Kota Gelar Apel Kesiapsiagaan serta Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan...

Polres Cirebon Kota Gelar Apel Kesiapsiagaan serta Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Miras Jelang Idul Fitri 1441 H

28
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Bertempat di halaman parkir Stadion Bima, Polres Cirebon Kota musnahkan ribuan barang bukti narkoba dan minuman keras dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, Jumat (22/5/2020).

Ribuan barang bukti ini didapatkan dari hasil operasi pekat yang dilakukan oleh Polres Cirebon Kota dan juga dari hasil penyidikan dari triwulan terakhir.

“Jadi yang berkasnya sudah sampai kepada JPU kita mohonkan barang bukti kita musnahkan, tapi yang berwenang untuk memutuskan dimusnahkan adalah Kejaksaan,” ujar Kapolres.

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 75,2508 gram, 60 butir pil extacy, tembakau gorilla sebanyak 14,8259 gram dan ganja kering seberat 1 kg.

Selain itu turut dimusnahkan pula obat farmasi ilegal, diantaranya pil jenis zenith sebanyak 10 butir, pil DMP sebanyak 1.970 butir, pil jenis tramadol 895 butir, pil jenis trihex sebanyak 319 butir, pil jenis dextro sebanyak 379 butir, pil jenis alprazolam sebanyak 105 butir, pil jenis double LL sebanyak 50 butir.

“Barang yang kita musnahkan ada narkotika, persediaan farmasi ilegal, dan juga hasil dari operasi KRYD Polres Cirebon Kota dari awal tahun 2020,” ungkap Syamsul.

Syamsul melanjutkan, operasi KRYD berhasil mengamankan barang bukti berupa miras dari berbagai jenis dan ukuran sebanyak 10.300 botol, tuak sebanyak 900 liter, ciu sebanyak 300 botol dan miras oplosan sebanyak 100 botol.

“Ini bagian dari antisipasi situasi kamtibmas terkait dengan semakin dekatnya hari raya Idul Fitri, karena narkotika dan miras menjadi salah satu penyebab terjadinya kejahatan,” tegasnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, IPTU Ngatidja, menambahkan, “Polres Cirebon Kota akan selalu bersiaga dalam mengantisipasi serta menindak segala kejahatan yang ada pada wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Syamsul Huda (Kapolres Cirebon Kota), AKBP Muhammad Andri (Danyon Den C Brimob), Letkol INF Herry Indriyanto (Dandim 0614/Kota Cirebon), Andi Armawan (Kasatpol PP Kota Cirebon), Hj. Affiati, A.Ma (Ketua DPRD Kota Cirebon), Mumu AM (Wakil Ketua BNN Kota Cirebon), dr. Julianlina (Wakil Kadis Kes Kota Cirebon), H. Jaelani (Sekum MUI Kota Cirebon) serta para tokoh agama dan masyarakat.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here