Home BERITA TERBARU Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Pantau Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)...

Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Pantau Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden

56
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota (Ciko) Pantau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden RI melalui Kemensos RI untuk warga masyarakat Kelurahan Lemahwungkuk yang terdampak wabah pandemi global Covid-19 di wilayah Kota Cirebon, bertempat di halaman parkir belakang PT. Pos Indonesia Cabang Cirebon (Kantor Pos) Jl. Yos Sudarso No. 9 Cirebon, Kamis (21/05/2020).

Kapolsek Lemahwungkuk, IPTU Abdul Majid menyampaikan, “Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden RI melalui Kemensos RI sebanyak 758 KK atau warga masyarakat Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk yang terdampak wabah pandemi global Covid-19 di wilayah Kota Cirebon. Hasil koordinasi dengan Sdr. Iis bagian pelayanan Kantor Pos PT. Pos Indonesia Cabang Cirebon menerangkan bahwa dalam penyaluranya BST ada perubahan jadwal, dikarenakan estimasi penyaluran yang memakan waktu dan di luar prediksi, keterlambatan data penerima BST dari Kemensos RI. Deadline penyaluran BST harus selesai dalam masa waktu 3 hari (sebelum hari raya Idul Fitri). Selanjutnya jadwal kegiatan 21 Mei 2020 penyaluran BST akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan (masih menunggu kesiapan unsur pemerintah kecamatan se-Kota Cirebon),” ucapnya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syasul Huda melalui Kasubag Humas menyatakan, “Adapun warga masyarakat wilayah Kota Cirebon yang terdampak pandemi global Covid-19 dan telah menerima BST adalah Kel. Panjunan dan Kelurahan Lemahwungkuk Kecamatan Lrmahwungkuk.

“Kegiatan penyaluran bantuan dari Presiden RI melalui Kemensos RI berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) untuk warga masyarakat terdampak Wabah Pandemi Global Covid-19 di wilayah Kota Cirebon dan pelaksanaan penyaluran bantuan – bantuan Pemerintah untuk warga masyarakat terdampak wabah pandemi global Covid-19 di laksanakan oleh seluruh Cabang PT. Pos Indonesia (Kantor Pos) sesuai dengan surat PKS (Perjanjian Kerja Sama) Terpusat antara PT. Pos Indonesia dengan Kemensos RI, dan untuk wilayah Kota Cirebon dilaksanakan di Kantor Pos PT. Pos Indonesia Cabang Cirebon Jl. Yos Sudarso No.9 Cirebon mulai tanggal 19 s.d 22 Mei 2020.” Demikian di tegaskan IPTU Ngatidja.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here