Home BERITA TERBARU Polsek Utara Barat Polres Cirebon Kota Pantau Pengendara Terapkan PSBB

Polsek Utara Barat Polres Cirebon Kota Pantau Pengendara Terapkan PSBB

99
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Personil Polsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota bersama Tim Gabungan melaksanakan pemantauan dan penyekatan bersama dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pospam Ketupat Lodaya 2020 GTC Polres Cirebon Kota, Senin (18/5/2020).

Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Syamsul Huda saat di konfirmasi melalui Kasubag Humas IPTU Ngatidja menjelaskan “Dalam pelaksanaan pemberlakuan PSBB selain di fokuskan larangan bagi pemudik, juga pemeriksaan di lakukan teguran persuasif kepada pengendara untuk mengunakan masker antisipasi Virus Corona, dan bagi warga yang tidak memiliki keperluan penting sebaiknya tetap berada dirumah,” ujarnya.

Pemantauan dan larangan bagi pemudik upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, dengan dilakukan penyekatan di pospam maupun pos cek poin Operasi Ketupat Lodaya 2020 Polres Cirebon Kota (Ciko) bagi pengendara yang di indikasi pemudik yang akan melintasi perbatasan wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

Selain itu juga pemeriksaan terhadap pengemudi hingga penumpang guna memastikan apakah sudah menerapkan aturan yang sesuai dengan pemberlakuan PSBB atau tidak. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19. “Pemeriksaan di lokasi check point kami mengedepankan cara preventif serta edukatif dalam giat imbangan pelaksanaan PSBB,” ujar IPTU Ngatidja.

Ditambahkan Kapolsek Utbar, Kompol H. Suwitno, “Kami saling bersinergi melakukan penyekatan antisipasi warga dari luar kota, untuk setiap pos ditempatkan puluhan anggota dan juga akan memeriksa pengendara yang akan masuk wilayah Kota Cirebon,” tegasnya.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here