Home DAERAH Ponpes Tahfzul Qur’an Berprestasi Untuk Kabupaten Bungo, Pemda Tutup Mata

Ponpes Tahfzul Qur’an Berprestasi Untuk Kabupaten Bungo, Pemda Tutup Mata

554
0
Foto : Gedung Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Rusak dan Tidak Layak di Kota Bungo.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Miris,Pondok Pesantren Tahfizul qur,an yang berada di Kecamatan Rimbo tengah Kelurahan Pasir Putih tepatnya di jalan Imam Bonjol sejak berdiri dua tahun yang lalu oleh Wakil Gubernur Jambi H.Fahrori Umar belum pernah diperhatikan oleh Pemerintah Dearah (Pemda) Kabupaten Bungo. Baik dari segi Pembangunan dan bantuan yang mampu mendorong dan semangat para santriwan dan santriwati.

Foto : M. Nazir Pengasuh Ponpes Tahfizul Qur'an di Bungo.
Foto : M. Nazir Pengasuh Ponpes Tahfizul Qur’an di Bungo.

“ Sudah berdiri dua tahun lalu, tapi sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah “ ujar M.Nazir pengasuh pondok pesantren Tahfizul qur’an kepada mediatransparancy.com (20/8) Sabtu pagi kemarin.

Padahal diketahui Pesantren ini berada di jantung Kota Muara Bungo dan Pernah menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Bungo dan Melenggang ke Nasional pada Lomba Hafiz Qur’an di Kabupaten Merangin beberapa Bulan lalu.

“Ya Alhamdulillah Santriwati Kami sudah nyumbangin emas untuk Kabupaten Bungo di Mtq merangin kemarin dan melaju ke Nasional di NTB hanya dapat harapan 2“ tambahnya lagi.

Dari pantauan Meditaransparancy.com dilapangan terlihat rumah tahfiz yang sehari-hari digunakan oleh santri dan santriwan dinilai tidak layak pasalnya selain rumah yang berdinding papan rumah tersebut juga di gunakan untuk asrama Santriwan dikarenakan Asrama untuk santrwan belum ada.

“ Peminatnya banyak , Cuma karna tempat yang tidak memadai dan tak mencukupi terpaksa kami hanya menerima 20 orang santri saja “ lanjutnya.

Dengan demikian M.Nazir mengharapkan perhatian pemerintah terhadap pesantren tahfizul quran ini , karna tanpa uluran tangan Pemerintah pesantren kusus pencetak hafiz ini berjalan ditempat .

Penulis : Riana Kamesya / Almen M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here