Home NASIONAL Prabowo sindir Jokowi Mencla-Mencle

Prabowo sindir Jokowi Mencla-Mencle

300
0

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo
Jakarta Transparancy.com – Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menjawab sindiran Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Prabowo secara tidak langsung menyebut Jokowi mencla-mencle.
“Saya tidak mau mengomentari yang menyebabkan malah jadi panas,” kata Jokowi di kawasan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad, 16 Maret 2014. Menurut Jokowi, biar semuanya diserahkan kepada masyarakat untuk menilai.
Menurut Jokowi, seharusnya tidak perlu ada saling menjelekkan atau menyindir. “Perlihatkan sopan-santun politik,” ujarnya. Jokowi mengatakan wajar di dalam sebuah proses demokrasi ada yang menolak. Hal ini dilihat dia sebagai dinamika politik di masyarakat.
Sebelumnya, PDI P menjadikan Jokowi sebagai juru kampanye pada Pemilu 2014 bersama sejumlah kepala daerah yang juga kader PDIP. Untuk meningkatkan elektabilitas partainya, PDIP juga mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden, kemarin.
PDI Perjuangan resmi mengusung Jokowi sebagai calon presiden pada Jumat, 14 Maret 2014. Akun Twitter PDIP mengumumkan pencalonan Jokowi sekitar pukul 14.44 WIB. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membacakan mandat penunjukan Jokowi didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Puan Maharani
Selain menunjuk Jokowi sebagai capres, Megawati memberi tiga perintah harian kepada jajaran PDI Perjuangan. PDIP juga merilis logo pencapresan Jokowi dengan gambar wajahnya serta latar belakang warna merah khas PDI Perjuangan dan tanda pagar (sm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here