Home BERITA TERBARU PRAJURIT KODIM 0503/JB REHAB RUMAH DUA WARGA KORAMIL 04/CENGKARENG TIDAK LAYAK...

PRAJURIT KODIM 0503/JB REHAB RUMAH DUA WARGA KORAMIL 04/CENGKARENG TIDAK LAYAK HUNI

208
0
Prajurit Kodim 0503/Jakbar sedang memperbaiki atap. foto/Dok Pendam Jaya.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANY.COM – Prajurit  Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Sumarsih warga RT 007/RW 04 dan Rusmini warga RT 006/RW 14, Kelurahan Duri Kosmbi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (23/12/2017).

“Kegiatan rehab tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, dan sasaran yang dikerjakan oleh prajurit TNI adalah milik warga yang betul-betul  kurang mampu dan rumah milik sendiri,” kata Danramil 04/Cengkareng, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapt Inf Misin MD.

Kapt Inf Misin MD mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui perbaikan rumah warga yang tidak mampu yang diantaranya membongkar atap, pendempulan, pengamplasan, pengecatan dinding dan plapon, serta pemplesteran dinding yang sudah rapuh hingga rumah selesai dan ditempati oleh pemilik.

“Alhamdulillah, proses perbaikannya sudah selesai dan kami telah berikan kunci rumahnya untuk kembali ditempati. Semoga dengan segala upaya yang kami lakukan ini, kami berharap nantinya akan membuat Ibu Rusmini dan Ibu Sumarsih dapat merasa nyaman tinggal di rumahnya sendiri dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak,” kata Danramil 04/Cengkareng.

Sementara itu, Sumarsih (67) yang didampingi Rusmini (58) menyampaikan terima kasih kepada bapak tentara dan sangat senang dan bahagia semakin nyaman ditempati, yang tadinya karena ekonomi tidak memungkinkan untuk diperbaikai. “Terima kasih bapak tentara, rumah kami sudah bagus kembali, dn jasa bapak-bapak tentara tidak akan kami lupakan. Semoga TNI selalu Jaya,” kata Sumarsih seraya menambahkan, akan selalu merawat rumah dengan baik. Bersama Rakyat TNI Kuat. (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here