Home NASIONAL Presiden Berharap Budaya Indonesia dapat Lebih Dikenal di Korea

Presiden Berharap Budaya Indonesia dapat Lebih Dikenal di Korea

225
0
Foto : Presiden Jokowi dalam Jamuan Santap Malam Kenegaraan yang diadakan oleh Presiden Korea Selatan Park Geun-hye di Young Bin Gwan, Cheong Wa Dae pada 16 Mei 2016.

Korea, Mediatransparancy.com – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa dengan pertukaran budaya merupakan sarana yang efektif untuk membangun hubungan harmonis antar masyarakat. “Saya gembira melihat peningkatan ekspose kebudayaan antar masyarakat kita, terutama melalui film dan musik, maupun kuliner”, ucap Presiden Jokowi dalam Jamuan Santap Malam Kenegaraan yang diadakan oleh Presiden Korea Selatan Park Geun-hye di Young Bin Gwan, Cheong Wa Dae pada 16 Mei 2016.korea-03

Lebih lanjut Presiden menyampaikan bahwa hampir semua kalangan di Indonesia menikmati film-film Korea, seperti Winter Sonata, Full House, dan Descendants of the Sun. Konser Big Bang, SNSD dan Super Junior juga menjadi buah bibir di Indonesia. Tidak ketinggalan dengan kuliner Korea yang semakin digemari di Indonesia.

Presiden Jokowi berharap kiranya budaya Indonesia juga dapat lebih dikenal oleh masyarakat Korea, sebagaimana dilansir Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Sebelum menutup sambutannya, Presiden Jokowi berharap peringatan 10 Tahun Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan dapat dijadikan momentum untuk bekerjasama lebih erat demi masa depan yang lebih baik bagi kedua negara. (Humas Kemensetneg) .

Penulis : Aloysius Tedi/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here