Home NASIONAL Presiden Joko Widodo Terima “Global Islamic Finance Leadership Award 2016”

Presiden Joko Widodo Terima “Global Islamic Finance Leadership Award 2016”

297
0
Foto : Presiden Jokowi menerima anugerah dalam acara Global Islamic Finance Awards “Exellence In Islamic Finance” di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (29/9) malam.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Dalam acara Global Islamic Finance Awards ke-6 digelar pada Kamis, (29/9/2016, di Grand Ballroom Fairmont Hotel Jakarta, Presiden Joko Widodo menerima penghargaan atas kepemimpinannya dalam mengembangkan keuangan syariah di Indonesia.

Untuk diketahui, sejak awal tahun 2016 ini, Presiden Joko Widodo menyetujui dibentuknya Komite Nasional Keuangan Syariah sebagai bentuk dukungan pemerintah Indonesia dalam industri keuangan syariah nasional. Hal tersebut diputuskannya usai rapat terbatas mengenai keuangan syariah pada 6 Januari 2016 silam.

“Kita ingin ada terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan kontribusi perbankan syariah dalam percepatan pembangunan perekonomian nasional,” ujar Presiden kala itu.

Penghargaan yang diberikan pada malam tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan bagi institusi, perorangan, dan pelaku industri keuangan syariah di Indonesia. Selain Presiden Joko Widodo, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 66 pegiat ekonomi syariah dari 13 negara lainnya. Di antaranya dari Malaysia, Dubai, Pakistan, Nigeria, Kuwait, dan Kazakhstan.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Menteri Kabinet Kerja di antaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri PPN/Kepala Bapenas Bambang Brodjonegoro, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D. Hadad, sejumlah CEO Bank syariah serta para pelaku keuangan syariah dari dalam dan luar negeri.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here