Home News Presiden Jokowi Kukuhkan 67 Pelajar SMA Jadi Anggota Paskibraka 2016

Presiden Jokowi Kukuhkan 67 Pelajar SMA Jadi Anggota Paskibraka 2016

262
0
Foto : Presiden Jokowi Kukuhkan Paskibraka 2016

Jakarta, Mediatransparancy.com – Presiden Joko Widodo mengukuhkan 67 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Senin, 15 Agustus 2016. Anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

Dalam siaran pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dismapaikan bahwa para anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan tersebut akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016 mendatang.

Ade Yuliana Iswan dari Sulawesi Barat yang pada upacara pengukuhan tersebut bertindak sebagai pemimpin upacara, mewakili rekan-rekannya memegang bendera merah putih dengan kedua tangannya saat ikrar putra Indonesia diucapkan.

Setelahnya, Presiden Joko Widodo membacakan pernyataan pengukuhan ke-67 pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka. Dirinya mendoakan agar mereka semua dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dengan memohon ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2016. Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Presiden.

Sebagai tanda pengukuhan, Presiden menyematkan lencana dan memasang kendit kepada Ade Yuliana. Anggota lainnya kemudian mengikuti dengan mengenakan lencana dan kendit masing-masing.

Upacara pengukuhan tersebut ditutup dengan ucapan selamat dan jabat tangan dari Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti dengan pejabat lainnya yang hadir di ruangan tersebut.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan tersebut ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here