Home NASIONAL Presiden Jokowi Saksikan Aksi Slank di Panggung Apung, Parapat

Presiden Jokowi Saksikan Aksi Slank di Panggung Apung, Parapat

206
0
Foto : Presiden Jokowi disambut antusias masyarakat di arena Panggung Apung, Pantai Bebas Toba, Sumut, Sabtu (20/8) malam. (Foto: Humas/Nia).

Parapat, Mediatransparancy.com – Usai melakukan serangkaian kegiatan berupa Rapat Terbatas (ratas) serta pertemuan dengan masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar Danau Toba, di Hotel Inna Parapat, Simalungun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kegiatan hari ini dengan menyaksikan suguhan kesenian di Panggung Apung, yang berlokasi di Pantai Bebas Toba, Parapat, Sabtu (20/8) malam.

Presiden tiba di arena Panggung Apung sekitar pukul 22.00 malam dan disambut oleh lautan masyarakat yang sudah memadati lokasi. Presiden langsung menyalami kerumunan masyarakat yang menyambut antusias kedatangannya.

“Disalamin Presiden abang dek,” teriak seorang warga yang berkesempatan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi.

Lagu Destinasi Wisata Baru

Pada kesempatan ini, dilakukan juga penyerahan lagu destinasi wisata baru dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Kami diberi tugas oleh Kementerian Pariwisata untuk membuat 10 lagu destinasi wisata yang baru, kebetulan malam ini salah satu lagunya yaitu tentang Danau Toba berjudul Satu Tempat Terindah di Dunia sudah selesai,” kata Triawan Munaf.

Lagu ini, lanjut Triawan, diciptakan oleh komposer Yovie Widianto dan dinyanyikan oleh musisi Marcel Siahaan.

Usai penyerahan lagu, Presiden disuguhi aksi panggung musisi Slank dan Oppi Andaresta yang menyanyikan tiga buah lagu.

Turut mendampingi Presiden? Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuryadi.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here