Home BERITA TERBARU PRESTASI EMPAT PROFIL CAGUB JAWA BARAT

PRESTASI EMPAT PROFIL CAGUB JAWA BARAT

294
0
KEPALA DAERAH INOVATIF. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017 sebagai Wali Kota Inovatif kategori Lingkungan Hidup di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8/2017). FOTO/Dok Humas Pemkot Bandung.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pilgub Jawa Barat resmi diikuti empat pasangan. Mereka adalah Ridwan Kamil, Sudrajat, Deddy Mizwar, dan Tubagus Hasanuddin. Nantinya mereka akan berkompetisi merebut posisi orang nomor satu di Jawa Barat.

Empat calon tersebut diketahui memiliki pasangan. Seperti Ridwan Kamil berpasangan dengan Uu Ruhzanul Ulum  (Ridwan-Uu) yang didukung PPP, PKB, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Sementara, Sudrajat berpasangan dengan Ahmad Syaikhu (Sudrajat-Ahmad Syaikh) didukung oleh Partai Gerindra, PAN dan PKS.

Sedangkan Deddy Mizwar berpasangan dengan Dedi Mulyadi (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) didukung Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Kemudian Tubagus Hasanuddin duet dengan Anton Charliyan  (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan) yang didukung PDIP.

Lantas seperti apa profil para calon gubernur yang berkompetisi di Jawa Barat.

Ridwan Kamil

Sapaan akrab dipanggil Kang Emil, dia lahir di Bandung 4 Oktober 1971. Dia lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) (1990-1995), kemudian melanjutkan kuliahnya di University of California, Berkeley (1999-2001).

Kang Emil sebelum memutuskan menjadi Wali Kota Bandung, dikenal sebagai arsitektur dan juga dosen di Institut Teknik Bandung (ITB). Dia juga saat menjabat sebagai Wali Kota dikenal sangat dekat dengan kaum milenial. Karena dirinya selalu update di media sosial dengan program-programnya. Dia pun ‎juga dikenal sosok yang ramah, lantaran beberapa kali ber-swafoto dengan masyarakat.

Ridwan Kamil juga memiliki sejumlah penghargaan diantaranya.

Tahun 2010:

– Top 5 Best Building of The Year 2010 dari Archdaily fot Al-Irsyad Mosque

‎- BCI Asia Top Ten Architecture Business Award 2010

– Winner third prize: Design Competition Suramadu Mosque .

Tahun 2011: Green Leadership Award for Al-Irsyad Mosque dari BCI Asia.

Tahun 2012: 1. Pikiran‎ Rakyat Award 2012 untuk Tokoh Muda Kreatif,  2. Winner International Young Design Enterpreneur of the year dari British Council       Indonesia, dan 3. Indonesia Green Award “Penghargaan Penginspirasi Bumi’. Breen Building Rasuna Epicentrum.

Tahun 2013: Urban Leadership Award dari Universitas Pensylvania Amerika Serikat

Sudrajat
Sudraja‎t adalah kader Partai Gerindra, dia berpangkat Mayor Jenderal. Dia juga pernah mejadi Sekretaris Panglima TNI, dan Duta Besar untuk Tiongkok dan Mongolia.

Di tahun 2013 dia juga menyelesaikan studynya di Harvard University, Amerika Serikat dengan jurusan Public Administration.

Tubagus Hasanuddin

Tb Hasanuddin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR, dia dipercayakan oleh Megawati Soekarnoputri menjadi cagub yang diusung oleh PDIP. Di tahun 1996 dia pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Try Sutrisno, ajudan BJ Habibie di tahun 1998, dan Sekretaris Militer Kepresidenenan di tahun 2001. Pangkat terakhir Tb Hasanuddin adalah Mayor Jenderal TNI.

Deddy Mizwar

Deddy adalah pria kelahiran 5 Maret 1955. Namanya Deddy seakan menghilang setelah dirinya membitangi sinetron Para Pencari Tuhan dengan peran sebagai marbot masjid dengan panggilan Bang Jack.

Penghargaan yang dia terima saat itu di tahun 1986 dengan Pemeran Pria Terbaik FFI dalam film Arie Hanggara, dan terakhir penghargaan yang ia terima menjadi Pemeran Pria Terbaik FFI dalam Naga Bonar Jadi 2 di tahun 2007.

Dia juga sempat mendampingi Ahmad Heryawan menjadi Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, 2013-2018. (ES265)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here