Home DAERAH Pronawacita, Tekan Angka Kematian Ibu Hamil 2 Anak Cukup

Pronawacita, Tekan Angka Kematian Ibu Hamil 2 Anak Cukup

222
0
Foto : Drs. H. Nawawi kepala BPMPD dan KB Bungo .

Muara Bungo, Mediatranparancy.com – Berdasarkan informasi sementara Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah dusun Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPD dan KB ) Drs. H. Nawawi, menghimbau kepada seluruh masyarakat bungo agar memiliki anak cukup 2 orang saja.

“Secara nasional agenda penting dari Pronawacita tersebut terkandung pengendalian keluarga berencana sesuai sasaran strategis yang bersumber dengan multiplayer yang menurunkan angka ibu hamil terhadap resiko kematian pada ibu”, ujar Nawawi.

Sementara itu untuk menekan angka tersebut harus sesuai dengan kebutuhan ibu dan keluarga berencana tersebut salah satu aspek terhadap reproduksi ibu hamil dan angka kematian ibu hamil itu sendiri.

Hal ini dilakukan untuk menerapkan program nasional Presiden Republik Indonesia melalui BKKBN agar angka kematian ibu hamil saat melahirkan tidak bergejolak tinggi ditahun 2016 ini, untuk menghindari hal tersebut keluarga berencana khususnya masyarakat di Bungo juga bisa memperhatikan sandang pangan serta kesehatan secara keseluruhan.

Drs. H. Nawawi kepala BPMPD dan KB Bungo saat dikonfirmasi mediatranparancy.com menyampaikan berkaitan dengan angka kematian ibu hamil ini berdampak kepada sandang pangan dan kesehatan baik gizi sebagai kebutuhan ekosistem aspek reproduksi ibu itu sendiri sesuai dengan usia nya.

“Memang benar hal tersebut dihimbau kepada semua masyarakat kabupaten Bungo provinsi Jambi bisa menerapkan program tersebut sesuai Nawacita, berkenaan dengan angka kematian ibu hamil berdasarkan grafik ditahun 2016 ini masih diatas rata-rata karena faktor angka gizi dan produksi sesuai daya tahan tubuh bisa menyebabkan kematian tersebut”, pungkas Nawawi.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here